FOTD - ARABIAN NIGHT MAKEUP LOOK for LOOXCHALLENGE

Ya tuhaaaan rasanya mager banget nulis post aja daritadi, buka leptop niat mau nulis ga jadi-jadi, malah keseruan cek twitter dan browsing. By the way, saya sedih banget! barusan denger kabar Cory Monteith, iyaaaaaa iyaa pacarnya Lea Michele, yang jadi Finn Hudson di Glee, yang ganteng banget... yang jago nyanyi... engga percaya tapi beneran ada beritanya, kalau doi meninggal. He was found dead at the Pacific Rim Hotel in Vancover, buat yang mau tau beritanya klik disini :( sedih ya, masih muda kalo ga salah 30an yaa... mana ganteng, gimana coba perasaan Lea sang kekasihnya tiba-tiba udah meninggal? sudaaah sudaaah, kembali ke topik, kita doakan sajaa Rest In Peace for him, amin!

Hari ini saya mau ngepost tentang Looxchallenge bulan Juli ini, yaitu temanya "ARABIAN NIGHT MAKEUP LOOK" yang diadain oleh Looxperiments, If you wanna join in this challenge, ah just click here for more information ya darling! ah and ya kamu bisa juga langsung twitpic foto hasil karya make up kamu ke @looxperiments . Sebenernya saya tahu banget kemampuan sendiri, kayanya kurang banget kalo untuk Arabian Makeup Look, soalnya setelah googling sana sini, tema looxchallenge bulan ini bener-bener susyeee maaaak! ga gampang ya create make up ala ala cewe arab, ternyata sangat detail! dari alisnya, tarikan eyelinernya, matanya, shadingnya dll.

Untuk perempuan arab, kebanyakan mempertahankan alis meraka yg tebal-tebal dan hitam, rata-rata sih alis mereka naik dan menikung, hampir sama seperti alis saya! hahaha. Untuk makeupnya, arabian make up itu lebih bermain di mata, smokey eyes, eyeshadow yang berwarna terang atau metalik, penarikan eyeliner yang tajam dan bulumata yang lentik. Untuk hidung, rata-rata semua make up ala arab memakai tehnik shading , jadi lebih memancungkan hidung. Contour and Highlight ya agak-agak ga jauh beda sama tehnik barat, buat wajah yang lebih lebar, mereka memakai bronzer dan highlight di beberapa titik agar terlihat lebih tirus. 
Sedangkan saya adalah tipe orang yang gak mau repot alias males beneeeer nyeding sana sini atas bawah, jawline, highlight bla bla. Soalnya kayanya muka sayaaaa sudah tirus juga sih, jadi kasihan nanti malah kaya orang kurang makan -.- kalo kebanyakan shading. hahaa bilang aja malesssssss >.< yasudah daripada banyak basa-basi ini hasil amatiran "ARABIAN NIGHT MAKE UP LOOK" yang udah saya buat barusan, konsepnya-idenya semuanya pyurrrrr imajinasi saya, males nyontek nyontek alias ngegoogling soalnya maunya yang simple dan yang penting saya banget (harus ituuuu) hahaha.



For the eyes detail :


Sekilas mirip winged eyeliner but it's different, tadinya sih mau buat seperti kipas di ujungnya... (*pyurrr my imagination) hahahaha, simple banget, apply eisedo cokelat, trus di bagian kelopak matanya dipoles eisedo gold and draw your eyeliner full bingkai mata, buat ujungnya jadi seperti ini, jadi deh...
oh ya, jangan lupa pakai mascara yaaa~

Alis.
Gadis-gadis arab cenderung punya alis yang hampir sama lah seperti saya, tebal, hitam, dan menukik alias naik turun. 
Jadi kali ini say byebye dulu sama alis cokelat atau brunette, saatnya menghitamkan alis.
Mac "Carbon" eyeshadow for the eyebrows

Shading.
Golden Bronzer Max Factor
eyeshadow cokelat (Mac "embark" e/s) - (shading bagian hidung)
dan highlight buat pipi bagian atas dan garis hidung (Revlon e/s bagian yg silvernya) 

see here:



Lipstick.
Revlon Lipstick "in the red"  
Make over "dropdead pink"

Untuk foundation dan base semacamnya, semua sama seperti halnya foundation routine di post-post sebelumnya. Simple banget kan? hahaha, dan ah yaa ... Saya nemu jilbab punya mami di lemari dan lucu banget...ada manik-manik gold kecil diujungnya... jadilah buat aksesoris foto... hihihihi



Okeee sekian post tentang looxchallenge bulan ini, happy fasting! :)



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^