Lanvin's Alber Elbaz for Lancome Blogger Contest!

Hello girls! Hey everyone! I'm comiiiing with new post and guess what? 

Yes, I'm joined Lanvin's Alber Elbaz For Lancome Blogger Contest! Yippie, another blogger contest! Buat kamu yang belum like facebook-nya Lancome bisa disini dan Galeries Lafayette bisa disini ^^ Oh ya buat yang mau main-main ke website Galeries Lafayette? Silahkan klik disini , soalnya banyak info menarik apabila kamu sudah menjadi subscriber-nya. Dan buat yang suka live tweet, bisa follow Galeries Lafayette disini dan Lancome Indonesia disini



source here
Kali ini kontesnya agak berbeda dari kontes-kontes blogger yang lain, soalnya untuk mengikuti kontes ini kamu harus dapet invitation langsung dari Lancome melalui email dan khusus yang datang menghadiri Event Lancome di Kota Kasablanka beberapa waktu yang lalu. Pasti masih inget dong event Lancome yang pernah aku tulis disini ? Nah waktu itu kan peluncuran Hypnose Palettes yang keren-keren banget, ada Doll Eyes, Party Eyes and Drama Eyes. Kali ini ketiga palette tersebut diluncurkan kembali tetapi dengan desain tampilan yang sophisticated dan keren banget dari Lanvin's Alber Elbaz. Enggak hanya palettes, ada maskaranya juga lho!


Jadi ceritanya setiap blogger yang berpartisipasi dalam kontes ini harus dandan alias make-over wajahnya sendiri menggunakan produk dari Hypno Palettes, Maskara dan produk Lancome yang lainnya. Make-over harus dilakukan sendiri bukan oleh MUA dari Lancome, karena hasil make up yang terbaik akan dinilai oleh pihak Lancome sendiri. Aku harus make an appointment hari apa dan jam berapa aku kesana, setelah itu dandan dan berfoto dibelakang Lanvin's Alber Elbaz yang ada di konter Lancome di Galleries Lafayette, Pacific Place. Syaratnya simple banget bukan? Tetapi yang agak bikin grogi adalah saat aku harus dandan sendiri !

Akhirnya dengan sedikit kepercayaan diri, aku berangkat juga ke Pacific Place. Tanpa membawa peralatan make up apapun dari rumah, karena aku fikir semua sudah ada di konter Lancome. Dan ternyata benaaaaaar... sesampainya disana aku langsung disambut oleh Beauty Assistant Lancome dan beliau langsung menyiapkan semua peralatan "perang" yang akan aku gunakan. Sambil menata meja riasnya, beliau juga membantu aku memilih warna eyeshadow, mascara dan foundation yang akan aku pakai, baik banget! Nah ini peralatan make up yang udah disediakan beserta make up remover, kuas wajah dan tissue.


Aku memilih Lancome Mat Miracle Foundation karena aku sudah pernah mencoba sebelumnya waktu aku mendapatkan Free Make Over oleh Mbak Nila (kamu bisa baca ceritaku disini). First Impression aku terhadap foundation ini cuma satu, FAVOURITE! Karena hasil akhir dari foundation ini adalah satin luminous finish, bikin wajah kamu haluuuuus banget dan glowing ! Nah lanjut ke acara dandannya sendiri, aku memilih "Star Eyes" untuk rangkaian Hypnose Palette-nya , kebetulan aku lagi suka banget warna biru dan kebetulan efek glitter dari eyeshadow ini matching dengan baju yang kupakai. 



Seperti yang kamu lihat, aku konsentrasi banget dandannya sampai-sampai aku ga sempat foto step by step karena disamping waktu yang juga udah kesorean, batere kameraku selalu nyebelin (batere cepet drop, sepertinya harus beli batere baru!). Jadi aku mengistirahatkan kameraku dari awal sampai ke pertengahan proses dandan ala Star Eyes versiku, baru aku meminta temanku untuk mengambil foto sampai proses dandanku selesai. Untuk dandan kali ini, aku sengaja dandan di bagian mata terlebih dahulu baru memakai foundation, agar riasan mata tidak mengotori wajahku dan biasanya memang bagian mata lebih lama prosesnya. Pertama aku mulai dengan niat, iya dong harus niat dulu hehehe... setelah niat baru aku memulai memakai eyeshadow di area mataku, sebenarnya hypnose palettes ini memudahkan kita yang masih awam dalam dunia dandan dalam mengapplikasikannya ke area mata kita. Hanya dengan membaurkan warna satu dengan yang lain , akan langsung tercipta efek smokey eyes yang super super cool! Cukup dengan sekali poles, warna yang keluar sangat pigmented, gampang banget di blend dan voilaaa.... 

Ada sedikit perasaan bersalah saat aku mulai dandan, karena saat itu pula semua jadi berantakan di atas meja hihihi ganti kuas ini itu, blending dan blending sampai hasil riasan mata terlihat sempurna. Tetapi sekali lagi, karena niat dan usaha pantang menyerah ini akhirnya aku bisa menyelesaikan acara make over ini dengan penuh senyum :) Ada perasaan puas melihat hasil make up sendiri walaupun mungkin hasilnya biasa aja tapi aku berterima kasih banget sama Hypnose Palettes ini, semuanya menjadi lebih mudah karena gampang banget di blend dan langsung terlihat amazing di mataku! Trust me, you just need 3 minutes to get the gorgeous smokey eyes look with this palettes!


Bahkan kamu bisa langsung menggunakan jari-jari manismu untuk mengapplikasikan eyeshadow ini ke kelopak mata , apabila kuasnya terlalu kecil menurut kamu karena tekstur eyeshadownya lembut dan mudah dibaurkan. Bahkan untuk efek smokey eyes yang keren, kamu ga perlu kuas, play the color with your finger girls! Oh ya, Jangan lupa pakai maskaranya ya! It's awesome too.


Setelah riasan mata selesai, aku membentuk alisku . Sedikit tips dari aku yang kebetulan suka banget sama alis yang terlihat rapih, alisku sebenarnya lebat banget! Tetapi bisa diakali dengan cara memberikan concealer di beberapa titik mengelilingi alis, lalu concealer di blend dan alis siap untuk digambar. Karena menurutku, bagus atau tidaknya hasil make up , akan terlihat kurang oke kalau bagian alisnya berantakan... jadi alis yang rapih jadi poin penting buatku dalam bermake up.

Tahap selanjutnya adalah foundation dan bedak, cukup dengan 1 layer, Lancome Mat Miracle Foundation ini sudah cover seluruh wajahku tanpa ada dark spot yang terlihat, what a great coverage! Eits jangan salah, walaupun Coverage-nya mantap tetapi sama sekali tidak terasa berat di wajahku. Siap-siap mendapat pujian flawless ya apabila memakai foundation ini! Yeay!


Lalu applikasikan blush on, lipstik dan sedikit shading di bagian hidung lalu selesai! Wajahku yang tadinya lusuh jadi cerah banget, dengan polesan blush on berwarna pink muda dan lipstik berwarna nude, I'm ready to go! 


Dan inilah saatnya berfoto-foto ria dengan latar belakang Lanvin's Alber Elbaz !




Untuk pencahayaannya memang warnanya seperti ini, padahal aku sudah mengutak-atik kameraku untuk mendapatkan pencahayaan yang oke, akhirnya aku memutuskan untuk berpindah ke pencahayaan yang lebih terang dan putih untuk mengambil foto close up si make up dan detail riasan mataku.


Oh ya, aku juga punya special news! Yes it's from Lancome!

 “With any purchase of Lancome at Galeries Lafayette until October 31st 2013, please mention GLELBAZ01 and print out this page to receive
a special gift of travel set worth up to IDR 300.000. While stock last.”

Nah makanya buruaaaaan... cuma selama persediaan terbatas loh and remember, with any purchase! Jadi dengan pembelian apa saja kamu bisa mendapatkan a special gift of travel set senilai 300.000 rupiah! Yeay!




Baiklah, sekian ceritaku tentang Lancome Blogger Contest kali ini, semoga yang aku ceritakan ini bisa jadi hal positif buat kita semua. Hal yang terpenting dalam ber make up menurutku adalah bukan bagaimana kita terlihat cantik dan sempurna, tetapi bagaimana kita bisa menjadi diri kita sendiri. Selalu bersyukur atas semua yang kita dapatkan, tetap tersenyum dan percaya diri!


Have a great day and stay fabolous!

Share:

1 comment

  1. weh, cantik juga ya kakaknya. wkwkwkwk jangan lupa untuk berkunjung juga ke alber.id ya kak

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^