Avene Eau Thermale Spring Water For Sensitive Skin Review


A naturally soothing source for sensitive skin since 1743, Avène Thermal Spring Water's unique composition is clinically shown by over 150 studies to calm, soothe and soften the skin. Ideal for red, sensitive or irritated skin and perfect for post-workout, travel, outdoor activities or to freshen up makeup

INGREDIENTS : AVÈNE THERMAL SPRING WATER, NITROGEN

HOW TO USE : Hold upright. Do not shake. Spray onto the skin in a fine mist. Leave on for 2 to 3 minutes, then gently pat dry. Use as often as necessary.

BENEFITS

At the heart of all Avène skin care products
Clinically shown to soothe, soften and calm skin
Reduces skin sensitivity and helps restore skin balance
Soothes redness
Calms itching sensations
Safe for infants, children and adults

MINERAL PROPERTIES

Low mineral content: Does not dry out the skin
Ideal calcium/magnesium ratio: Helps to improve skin texture
Rich in silicates: Softens skin
Rich in trace elements: Restores the epidermal barrier
Neautral pH: 7.5

BIOLOGICAL PROPERTIES

Rich in key substances (LPS, amino acids, sugars) from Aqua Dolomiae microflora1: Calms itching sensations and irritation2

1 Discovery files with the Institute Pasteur

2 Tested on in vitro models


Ngomongin Avene, aku udah sampe repurchase ukuran yang lebih besar. Jadi ini beneran review bukan first impression yang bakalan aku share. Fyi, wajah aku itu kombinasi, di bagian T Zone itu super minyakan dan somehow di beberapa bagian itu kaya dehidrasi parah (contohnya area pinggir bibir baik kanan maupun kiri, aku sampe pernah perih banget buat buka mulut cuma gara-gara sudut bibirku kering dan ngelupas T_T ).

Foto dibawah ini saat aku menyemprot Avene Eau Thermale Spring Water sebelum ritual make up, ngaruh banget di aku, jauh bikin kulitku lembab dan lebih fresh.


Saat kulit lagi sensitif atau sedang berminyak sekalipun, aku tetep wajib pakai Avene ini karena udah kebiasaan banget. Pernah saat aku lagi travelling ke Bali dan itu cuacanya lagi berubah-ubah, kadang panas menyengat , kadang hujan dan bikin kulit juga cenderung sensitif. At least, Avene Eau Thermale Spring Water ini nyelametin kulit wajahku banget saat itu. Mengurangi kulit yang dehidrasi, iritasi kemerahan dan bikin wajah lebih lembab. Oh iya, aku juga pernah posting di >> Travelling Update : Yang Dibawa Saat Travelling? Apa Aja? disitu aku tulis Avene Eau Thermale sebagai salah satu barang wajib yang aku bawa saat travelling.



Nah udah percaya kan kalau aku memang suka banget sama Avene Eau Thermale Spring Water ini? Intinya produk ini bagus banget, ada harga ada kualitas. Aku beli untuk yang 150 ml seharga 180-190.000 rupiah sedangkan untuk yang 300 ml harganyasekitar 250.000 rupiah. Aku beli di Guardian dan harganya kurang lebih segitu.

WHAT I LOVE :
Benefit yang sudah disebutkan dalam penjelasan di website Avene terbukti di aku, yes it soothes redness, calms itching sensations and soften my skin.
Terdapat kemasan yang travel friendly dari ukuran paling kecil 50 ml dan 150 ml.

WHAT I HATE :
A bit pricey untuk yang katanya cuma "water" tapi ini beda sih menurutku, tetep aja aku bakal repurchase :)

WHERE TO BUY :
Watson,Guardian,Metro,Galleries Lafayette,Sociolla, serta klinik Dokter terkemuka.

Alright, semoga posting-an aku kali ini membantu kamu yang lagi nyari facial spray atau semacamnya, produk Avene Eau Thermale Spring Water ini favoritku banget buat sekedar refreshing wajah maupun setelah selesai make up sebagai finishing spray. Sekali coba pasti langsung suka, karena efek segernya di wajah bikin kamu ngerasa nyaman, cocok buat disemprot ke wajah saat udara panas maupun saat lagi dingin. Oh iya semprotnya kurang lebih jarak 30 cm yaa dan gerakannya memutar, baiklah see you in another post!

Share:

3 comment

  1. Mbak, langsung ngidep kanker lama-lama aku repurchase Avenue terus. Serba salah nih kalo berli yang kecil kok lebih murah kalo beli yang besar, tp yang besar kok gede banget ga praktis kalo untuk dibawa-bawa. Alternatif aku Mineral Botanica Face Mist.

    BalasHapus
    Balasan
    1. iya yang besar gede banget yaa... aku beli yg ukuran kecil sama yang besar, besar nuat dirumah, kecil buat ditaruh tas... ho'oh harganya lumayan bgt yaa.. tp aku sempet pakai evian kok ga ngaruh ya :( masih bertahan pake avene ini

      Hapus
  2. bentuknya besar banget ya, harganya juga lumayan mahal tapi kalau kualitasnya bagus sih kayaknya oke-oke aja..

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^