BURGUNDY LIPSTICKS : MAC MATTE DIVA DAN PURBASARI COLOR MATTE? DUPES DETECTED!

Kalau sebelumnya aku udah review tentang >> MAC LIPSTICK DIVA ini, sekarang aku pengen kasih tau ke kalian alternatif atau dupes-nya yaitu lokal produk asli Indonesia, Purbasari! Yeay banget ga sih nemuin dupes di produk yang super affordable dan asli buatan lokal? Walaupun mungkin banyak banget alternatif lipstik lain yang mungkin warnanya senada, tapi yang ini kaya harta karun deh rasanya. Buat kamu yang engga masalah beli lipstik mahal, silahkan karena akupun juga kaya gitu. Tapi, aku juga suka banget beli lipstik murah apalagi kalau kualitasnya bagus dan gampang dibelinya dimana aja.



Dari gambar dibawah ini, sekilas mungkin enggak terlalu kelihatan beda dalam penampakan warna si lipstik, ya kan? MAC memang jauh kelihatan lebih prestisius, kokoh dan lebih "megang". Sedangkan Purbasari dengan pekejing andalannya yang berbentuk lebih persegi , slim dengan nuansa black and gold.


Swatch-nya gimana? Tenang... aku bakal kasih liat se-lengkap mungkin. Baik dari swatch di lengan dan langsung di bibirku, aku yakin kalian enggak akan terlalu ngeh atau notice karena mereka semua tampak almost the same di bibirku.








Dari gambar diatas terlihat the closest shade yang mirip adalah no. 82 baru no. 91, 91 lebih burgundy, 82 ada nuansa kemerahan seperti Mac Matte Lipstick Diva. Berikut aku bakal membandingkan antara Mac Matte Lipstick Diva, Purbasari Color Matte Lipstick No. 82 dan No.91 (from left to right) :


Uktuk tekstur jelas menang Mac Matte Lipstick Diva karena secara keseluruhan dia paling lembab, glides smoothly di bibir tanpa bikin efek dead matte. Kemudian disusul Purbasari Color Matte No. 82 yang dari gambar juga terlihat ada efek lebih satin-matte dibandingkan No.91 yang lebih matte dan di aku lebih drying. Overall dua produk lokal yang aku jadiin dupe ini memang enggak mirip persis tapi saat aku pakai aku hampir enggak notice lagi yang mana yang lipstik mahal dan yang murah.  Buat kamu yang suka warna deep burgundy, red wine dan semacamnya, untuk alternatif yang lebih affordable kenapa enggak buat purchase kedua lipstik dari Purbasari ini, ya nggak? hehehe. Semoga posting-an aku kali ini bisa membantu yaa, have a nice weekend!


Share:

4 comment

  1. You are so beautiful! It's as if Diva was made for you and your complexion! I don't own Diva but from your post I think I actually like 91 better in terms of color.

    x

    BalasHapus
    Balasan
    1. you're so kind coco <3 thanks for visited my blog ^^
      yes, 91 is a nice burgundy color with more cool undertone. it would be a great color for you xx

      Hapus
  2. warnanya terlihat terlalu gelap di bibir ya kak..

    BalasHapus
  3. hasilnya bagus banget ya setelah di aplikasikan ke bibir..

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^