Bourjois Rouge Edition Red In The City Collection

Welcome December and hello my girls! Kali ini aku punya review tentang warna lipstik favoritku yaitu merah yang ada dalam Red In The City Collection by Bourjois. Sebagai pecinta lipstik warna merah, aku seneng banget saat tahu Bourjois mengeluarkan warna barunya dalam Red In The City Collection, Bourjois mempersembahkan 5 shades Rouge Edition Velvet  dan Rouge Edition 12 Heures termasuk 6 warna baru. Dengan hasil akhir yang matte, semi matte dan liquid formula. Rouge Edition Velvet adalah liquid lipstik matte yang sangat ringan, smooth dan hasilnya tahan lama. Sedangkan Rouge Edition 12 Heures adalah lipstik yang memiliki hasil semi matte, teksturnya pun creamy dan tahan sampai 12 jam tanpa touch up. Yuk dilihat apa isi dari kotak cantik berwarna hijau ini, it feels like christmas already!



Aku dapat kesempatan buat nyobain 5 lipstik, 3 diantaranya adalah Rouge Edition 12 Heures dan 2 lagi adalah Rouge Edition Velvet. Rasanya udah nggak sabar buat nge-swatch dan cobain langsung deh, check this out!


Shade yang aku dapat untuk Rouge Edition 12 Heures  yaitu No. 43 Rouge Your Body, 44 Red-belle dan 45 Red-outable.  Untuk Rouge Edition Velvet  yang aku dapatkan ada 2 shade yaitu 18 It's Redding Men! dan 19 Jolie-de-vin. Untuk swatch-nya kamu bisa langsung lihat di pergelangan tangan aku dibawah ini yaa :





Baiklah, aku akan bahas satu persatu biar lebih jelasnya ada 5 kategori yang diciptakan menggunakan koleksi dari Red In the City ini yaitu : Poppy Rouge, Pinky Rouge, Classic Rouge, Rouge Bordeaux dan Dark Brown Rouge.

Poppy Rouge : Orange - Red, Vibrant and full of energy. Untuk lipstik matte-nya yaitu Bourjois Rouge Edition Velvet 03 Hot Pepper dan semi matte-nya yaitu yang terbaru Rouge Edition 12 Heures 43 Rouge Your Body (yang aku dapatkan).


Sekilas ada hint oranye dan warna merahnya lebih bright. Aku secara personal kurang suka yang bright red gini, tapi dia masuk-masuk aja warnanya ke skintone aku yang medium. Moist dan hasilnya semi matte, nggak bakal bikin bibir kering dan anytime bisa di re-touch up.


Pinky Rouge : Warna merah yang memiliki sentuhan pink, yang memberikan efek elegan. Untuk lipstik matte-nya yaitu yang terbaru Rouge Edition Velvet 18 It's Redding Men! Untuk hasil semi matte-nya yaitu Rouge Edition 12 Heures 34 Cherry My Cherie.



Yang ini bentuknya liquid dan smooth abis! Heran kenapa aku baru nyoba model lip cream yang kaya gini, kenapa nggak dari duluuuuu >.< ini formulanya kece, matte tapi nggak drying, waktu disentuh pun bibirnya tetep soft jadinya kiss-able hehehe. Urusan ketahanan, ini even dihapus pakai tissue juga masih ninggalin stain merah dengan hint pink dan warnanya makin lama makin bagus, duh yang suka banget cobain lip cream matte harus cobain si Rouge Edition Velvet dari Bourjois pokoknya!


Classic Rouge : Pure and intense red. Warna merah yang klasik dan elegan untuk tampilan simple dan sophisticated. Untuk lipstik matte-nya  yaitu Rouge Edition Velvet 15 Re(d)volution dan hasil semi matte-nya yaitu seri terbaru yang aku dapatkan Rouge Edition 12 Heures 44 Red-belle.


Suka sama merah yang klasik? Warna merah yang kaya gini emang everlasting, hasilnya pun semi matte jadi nggak drying. Lihat aja bibir aku kelihatan lembab  dan sehat di foto bawah ini. Pigmented dan nggak masalah buat re-apply atau touch up, as much as you want...


Rouge Bordeaux : Passionate and Glamour. Warna blue-ish red yang seductive, cocok untuk acara pesta malam hari. Untuk lipstik matte-nya yaitu Rouge Edition Velvet 08 Grand Cru dan hasil yang semi matte-nya menggunakan Rouge Edition 12 Heures 45 Red-outable  ini juga shade yang terbaru dari Red In The City Collection.


I LOVE THIS COLOR! Rouge Edition 12 Heures 45 Red-outable warnanya tuh kaya red crimson gitu, plum-ish dan kece banget. My favourite shade for a semi matte finish, tahan lama juga di bibir dan dia super smooth. Keliatan nggak sih kalau bibirku jadi moist dan lembab? Warnanya pun aku suka banget!


Dark Brown Rouge  : Dark Red with brown-ish color, warna merah kecoklatan yang super stylish. Untuk hasil yang matte menggunakan Rouge Edition Velvet 19 Jolie-de-vin sedangkan hasil yang semi matte memakai Rouge Edition 12 Heures 46 Burgund'it. Oh ya yang ini dua-duanya adalah shade terbaru dalam Red In The City Collection.



This is my favourite shade too, hampir-hampir mirip sekilas sama yang shade 45 Red-outable tapi ini versi liquidnya dan velvety smooth. Rouge Edition Velvetnya Bourjois menurutku sih formulanya the best buat bibir sejauh ini, even harganya juga lumayan yaa tapi serius deh even hasilnya lama kelamaan matte tapi tetep bikin bibirku sehat dan plumpy! Suka >.<


So far aku suka banget sama semua shade yang aku dapatkan, warnanya juga cocok untuk kulitku yang medium skintone. Kalau ditanya favoritku yang mana, aku punya dua shade favorit yaitu Rouge Edition 12 Heures 45 Red-outable  and Rouge Edition Velvet 19 Jolie-de-vin!  Dua duanya deep red which is so mysterious, glamour and sexy buatku. Would I recommend this? Absolutely, apalagi 2 shade barusan yang jadi favoritku, kamu mesti cobain. Cocok buat yang enggak suka bibirnya kering gara-gara pakai lipstik matte, karena formula si Rouge Edition Velvet  maupun yang Rouge Edition 12 Heures juga nyaman banget nempel di bibir dan smooth. Worth every penny and you should try,  I swear  !


What I Love :

Rouge Velvet Edition
So smooth saat di apply ke bibir
Warnanya pigmented dan tahan lama
Ukurannya juga pas, nggak terlalu panjang ataupun terlalu kecil
 Nggak drying di bibir
Hasil akhirnya matte

Rouge Edition 12 Heures 
Super moist dan lembab di bibir
Glides smoothly, bisa aku touch up anytime dan nggak bikin bibir kering
Lumayan tahan lama

What I Hate :

Rouge Velvet Edition
Ninggalin stain di bibir
Agak lama keringnya

Rouge Edition 12 Heures
Bentuk ujung lipstiknya yang kotak agak bikin susah saat dipakai ke bibir

Price :
Rouge Velvet Edition - 188.000 rupiahs/pc
Rouge Edition 12 Heures - 172.000 rupiahs/pc

Where To Buy :
Sogo, Seibu, Central, Debenhams, Metro, Lotte, Centro, Matahari, Star, Sephora, Guardian dan Watsons

Don't forget to follow :
IG : Bourjois_Id
Twitter : Bourjois_Id
FB : Bourjois Indonesia


Happy rainy days, stay warm and healthy ^^

Share:

2 comment

  1. warnanya cantik-cantik ya dan meskipun warna merah tapi merahnya gak lebay..

    BalasHapus
  2. warna lipstiknya cantik semua, apalagi meskipun warnanya gelap tapi pas di aplikasikan ke bibir jadi bagus..

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^