My Scheming Mask (Blackhead Removal Activated Carbon Mask Set) Review

Mikirin komedo yang nggak kunjung hilang sama aja kaya mikirin jodoh yang nggak dateng-dateng perasaan hahaha abaikan. Nah aku punya rekomendasi skincare lagi nih girls, ini nih yang ngehits seantero youtube dan dunia masker. Buat kamu-kamu yang males facial di salon kaya aku, suka pakai make up, pengen wajahnya bersih dari komedo-komedo nakal... harus baca review aku kali ini ya ^^


Masker ini namanya My Scheming Mask yang aslinya dari Taiwan terus keinget sama meteor garden,  hua ce lei, tau ming se dan kawan-kawan hahahaha. Btw ini bagian belakang produk, jadi ada infonya tentang cara pemakaian masker yang super fenomenal ini.


Ada selembar kertas juga yang berisi langkah-langkah secara detail. Lihat nggak gambar komedo di sudut atas kertas ini, yikes! That's happened anyway hahaha. Semoga hasilnya sungguh seperti ekspektasi yaa!


Nah ini penampakan di dalamnya. Lebih mudahnya aku tulis step 1,  step 2 dan step 3. 


Step pertama ambil botol putih kecil Deep Pore Sebum Softener yang fungsinya untuk preparing kulit yang ingin dioleskan masker, oles ke daerah yang ber-komedo (wajah harus sudah bersih ya) bisa di dahi, hidung dan dagu lalu diamkan sampai meresap lalu dibilas pakai air hangat.


Step kedua, aplikasikan maskernya yang bertuliskan Blackhead Removal Activated Carbon Mask ini. Aku mengaplikasikan maskernya saat wajah masih lembab dan nggak terlalu basah. Pokoknya sehabis basuh step pertama, wajah nggak di lap pakai tisu atau handuk, hanya didiamkan sebentar aja. Nah ini nih saat saat yang mendebarkan kaya ketemu mantan di jalanan jadi tuh baunya so STRONG dan menohok banget. Ini warning banget sih, kalau kamu yang ngga kuat sama bau bau yang ada alkoholnya, bakal pusing dan nggak nyaman banget.



Karena ini masker yang fungsinya mengangkat segala jenis komedo dan menghilangkannya sampai ke akar-akar, jadi ini peel-off alias ditarik secara perlahan dari bawah ke atas. Karena ini peel-off mask that's why aku ngolesinnya harus tebel abis, biar saat ditarik ga putus dan lancar jaya.


Yang bikin agak bete adalah nunggu nih masker kering guys, sumpah lama banget seabad. Ada sejam lebih dan kayanya beberapa spot masih aja nggak kering-kering. Beda kalau di apply hanya bagian hidung, ya mungkin cuma setengah jam paling lama. Dibawah ini saat maskernya udah mulai kering, aku kasih liat saat aku apply hampir ke seluruh wajah (karena ngerasa lagi banyak komedo nakal) dan yang aku hanya apply di daerah hidung aja.






Dan jreng-jreng ini dia hasilnya, kulit berwarna kemerahan karena efek peel-off tadi jadi masih dalam tahap wajar-wajar aja menurutku. Abis ini, saatnya basuh muka kembali dan gunakan step 3 yang fungsinya untuk menutup pori-pori yang tadi terbuka. Step ketiga ini aku skip setelah coba pertama kalinya si Skin Clarifying Pore Treatment Essence dan ada sensasi burn di aku, aku ganti dengan toner yang biasa aku pakai abis cuci muka. So buat sensitive skin, read it carefully yaa...






Warning : Foto dibawah ini hasil komedo yang terlihat *___*

Yang hanya di-apply ke area hidung :



Yang di-apply ke seluruh wajah ;




Se kotor ini kah aku  eh wajahku? hahaha O_O


Overall dari harga yang sekitar 160ribuan (kamu bisa beli di online shop karena belum ada toko resminya di Indonesia, pastikan di seller terpercaya ya buat mastiin yang kamu beli adalah original), masker ini bisa beberapa kali pakai. Mungkin sekitar 6-7 kali, tapi tergantung juga. Saran aku pakai masker ini seminggu sekali aja, atau dua minggu sekali. Agak harsh sih rasanya di kulit kalau terlalu sering. Dan menurutku sih ini cocoknya hanya untuk diaplikasikan area hidung, dahi dan dagu aja. Aku nggak saranin apply seluruh wajah buat yang kulitnya sensitif. Hasilnya bisa kamu lihat di sisa sisa masker yang udah aku tarik diatas, dia ngangkat komedo banget. Even nggak semua komedo di hidung aku terangkat, beberapa masih kelihatan tapi untuk dahi, sekitar dagu dan pipi lumayan kelihatan hasilnya. Would I repurchase? Maybe, walaupun hasilnya yang menurutku WORTH IT tapi masih mikirin baunya yang strong banget bikin pusing dan sensasinya saat ditarik itu... SAKIT T_T

What I Love :
Peel-Off masker ini beneran ngangkat sebagian besar komedo
Harganya relatif affordable karena isinya lumayan banyak 

What I Hate :
Strong fragrance
Sensasi burn dan lama keringnya

Price :
Around 160.000 rupiahs

Where To Buy?
Sejauh ini hanya bisa di beli di online shop

Sekian review si My Scheming Mask yang fenomenal ini, selamat bermasker ria, jangan lupa bahagia! Pokoknya tungguin review-review beberapa produk yang masih numpuk buat aku review, semoga review aku kali ini bisa membantu kamu-kamu yang juga penasaran sama masker ini. Happy Saturday!


Share:

16 comment

  1. Anjir mantep banget! LANGSUNG BELI

    BalasHapus
    Balasan
    1. Emang tokcer sih ini tapi bau nya kayak alkohol busengdeng bikin incess pusing ~.~

      Hapus
  2. Gila gila gila. Langsung pgn beli. Mukamu yg cling aja segitu kotor. Apalagi akuuuu huhu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Wkkwkkwkw aku emg jarang facial bgt orangnyaa jadi banyak komedonya... Fuuuuufuuufufu ~.~

      Hapus
  3. Haloo mbaa.. salam kenaal ^^ waah nice review sama niiih aku juga PR banget komedo di idung dan daguuu... kayaknya kalo belum facial belum belum beres sampai akar akar tapi ngeri dan menderita kalo facial pas ilangin komedo tuh nyiksa banget nangis darah rasanya T.T haha mendingan maskeran kayak gini yaaah lumayan banget ituuu hasil yang keangkaaat hihii... Thanks sharingnyaa :)

    www.inkaparamita.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai, iya banget...aku juga suka pe er kalo facial apalagi yang antri gitu facialnya udah keburu mager... Ini oke sih, cuma ya itu td... Kesan "strong" fragrance nya berasa abis, terus kl buat sensitive skin I don't recommend pokoknyaaa...

      Selamat mencoba, semoga cocok yaa hihihi

      Hapus
  4. kakakakakakakakaak belinya dimanaaa ahh mau mau mauuuu

    BalasHapus
  5. padahal bagus ya cuma sayang banget kalau baunya sampai menyengat seperti itu..

    BalasHapus
  6. bagus ihh kak, komedonya bisa sampai ke angkat gitu..

    BalasHapus
  7. mbak boleh tau beli di OLS mana masker nya? ;) makasih..

    BalasHapus
  8. aah, Tokopedia ya..sorry, gak nge-scroll ke atas...hehehee..

    BalasHapus
    Balasan
    1. Iya aku beli.di Tokopedia nama olshopnya Nona Masker dear ^^

      Hapus
  9. ka nama olshopnya apa? kayanya punya mu ini asli soalnya mask nya tebel trs bener2 keangkat, aku mau beli juga tapi takut dapet yg palsu��

    BalasHapus
    Balasan
    1. Aku beli di tokopedia, nama olshopnya "Nona Masker" :)

      Hapus
  10. Buat whitehead yg bintik2 kaya mutiara gt ampuh ga ya soalnya udah sebel bgt

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^