RESTAURANT RECOMMENDATION: GASTROMAQUIA , SENOPATI JAKARTA

Selamat pagi! Happy Tuesday, people! Balik lagi dengan dunia blogging which is kali ini aku mau share salah satu tempat makan dan hangout yang seru di sekitaran Jakarta Selatan yaitu Gastromaquia. Jadi restoran ini terletak di Senopati tepatnya di Jl. Ciniru 1 No. 1 Jakarta. Kebetulan saat aku dateng yaitu malam hari, jadi suasananya romantis dan menurutku sih recommended place. Buka dari pukul 11 siang - 10 malam (weekdays) dan pukul 11 siang - 11 malam (weekend). Penasaran? Check this out!


Eksterior dan interior restaurant ini nggak perlu dibahas lagi ya, super cute! Banyak ornamen-ornamen lucu yang instagram-able banget buat di posting di socmed kalian. Nuansa putih nan cantik menyambut pengunjung yang datang, ada dua lantai yang tersedia untuk pengunjung baik smoking area maupun non -smoking area.


Dan yang enggak kalah serunya, saat aku datang kesana yaitu malam Minggu ada live music di lantai dua yang tentunya menghibur seluruh pengunjung dengan musik-musik akustiknya dari jam 8.00 sampai dengan jam 10.30 malam.




Beberapa spot kece yang berhasil aku abadikan, kamu bisa lihat gimana keseluruhan tempat ini kalau langsung dateng kesini! Pokoknya tempatnya cozy, makanannya enak dan waitress-nya ramah dalam melayani pengunjung restoran. Harganya pun bervariasi, kalau nggak salah sih paling mahal cuma sampai 300.000 rupiah aja! Pokoknya masih terjangkau kok untuk kamu-kamu yang sekedar mau duduk-duduk gemes sambil hangout bareng sahabat ataupun yang mau Saturday Night bareng pacar, suami atau mantan, hahaha!




Nah kedatangan aku kesini tuh spesial banget mau cobain menu terbaru khusus bulan Ramadhan, aku juga nggak sendirian karena aku ajak sahabat-sahabat aku buat nongkrong bareng di malam Minggu. Ada Febri dan Grace yang masing-masing nyobain menu khusus edisi Ramadhan. Oh iya saat bulan Ramadhan kamu juga bisa dapetin Free Ginger Tea Drink and Ta'jil di Gastromaquia (available on 5pm - 7pm).






Ada 3 main course yang kita pesan, yaitu : Aglio Olio with Crispy Calamary (Pasta, Olive Oil, Garlic, Chili Flakes, Beef Bacon, Calamari - 68K), Acehnese Chicken Curry (Chicken Curry served with Canai Bread - 75K) dan Crispy Calamary with Salted Egg Yolk Sauce (Calamari, Salt Egg Yolk Sauce served with White Rice - 58K). Untuk minumnya kita pesan Ice Lychee Tea (35K), Infused Water Pineapple Orange Strawberry (35K) dan Ice Tea (10K). Untuk dessert aku pesan Homemade Vanilla Ice Cream (50K), super yummy!




Oh iya, selain menu yang aku pesan masih ada pilihan lainnya yang spesial di bulan Ramadhan lho, kaya Sate Maranggi, Nasi Liwet, Seafood Fideua ( Seafood Paella with Spanish Noodle) dan Arroz Negro ( Calamari, Prawn, Rice, Green Pepper and Squid Ink).


Pokoknya dijamin nggak nyesel, untuk bertiga gini aja total payment aku nggak sampai 500.000 rupiah! Ini karena memang kita bertiga makan besar, kalau pesen dessert or minuman atau cemilan juga jadi lebih murah kok. Yang pasti tempat ini bikin betah dan nyaman banget, selain interiornya yang cantik.




Jangan lupa untuk pose bareng-bareng sahabat atau ala ala OOTD saat kamu ke Gastromaquia, karena banyak spot-spot kece yang dijamin bikin feed instagram kamu jadi lovely! hihihihi. Baiklah sekian review restoran yang menurut aku recommended buat kamu-kamu yang suka nongkrong di tempat yang seru, makanannya enak dan hits. Enggak kerasa yah bentar lagi bulan Ramadhan, sekalian aku mau minta maaf apabila ada salah-salah kata baik disengaja maupun tidak dalam perkataan, perbuataan dan yang lainnya. Alright, see you in my another post! Muaaaach!


Don't forget to follow :
Instagram @gastromaquia



Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^