APRILSKIN MAGIC BLACK SNOW CUSHION - The Best Full Coverage BB Cushion?

Ngomongin base makeup, sebenernya tujuan kita cuma satu yaa... pengen tampilan wajah yang flawless dan bisa menutupi noda-noda yang ada di wajah. Entah itu bekas jerawat, dark spots, redness dan imperfection lainnya. Beberapa diantara kamu mungkin ngerasa kalau pemakaian foundation untuk sehari-hari dirasa cukup "berat" dan bikin kulit nggak bisa bernafas. Nah kali ini aku ada review cushion yang sebenernya udah review-nya stuck di draft hahaha and finally I posted it guys! Ini adalah April Skin Black Magic Snow Cushion yang berasal dari Korea, sekedar pengingat aku juga pernah review cushion yaitu dari Laneige BB Cushion Pore Control dan Ysl Fusion Ink Cushion Foundation. Siapa tahu kalian juga pengen compare langsung masing-masing review-nya.

APRILSKIN MAGIC BLACK SNOW CUSHION
Shade 23 Natural Beige




Untuk kemasannya menurut aku dengan warna hitam ini kelihatan elegan dan sleek. Bentuknya sama seperti cushion pada umumnya bulet gitu. Ada spons dan kaca, ukurannya juga pas dan travel friendly. Anytime butuh touch up tinggal tap tap aja dan muka kembali cling-cling! hehehe. Dia juga ada SPF 50+/PA+++ yang bagus buat menangkal sinar buruk UV untuk sehari-hari apalagi kalau kamu sering beraktifitas di luar ruangan. Isinya 15 gram which is standar cushion pada umumnya yang emang hanya separuh dari isi foundation yaitu 30 ml.



Aku pakai shade 23 yaitu Natural Beige. Setahuku ini shade paling gelap untuk April Skin Magic Black Snow Cushion, tapi sayangnya masih tampak lebih terang di wajahku dan somehow terlihat greyish. Kayanya karena warna kulitku yang strong banget yellow undertone-nya dan tone wajah yang lebih terang dari leher, selalu tricky dalam pemilihan shade baik itu foundation ataupun cushion *sigh*


Kamu bisa lihat foto dibawah ini yang sebelah ini untuk perbandingan sebelum dan sesudah memakai cushion ini, well kalau di foto dan memang cushion ini aku akui lebih yellow dibandingkan cushion dari Laneige (in my opinion) tapi in real life both of them appear greyish on my face. Aku menyiasatinya dengan apply bedak yang lebih "kuning" agar wajahku nggak belang sama leher.


Coverage-nya menurutku medium almost to full. Cushion ini bisa cover imperfection kamu hanya dengan satu layer, sebenernya sih aku nggak tau berapa layer karena aku main asal apply dan kalau di beberapa bagian yang lumayan banyak bekas jerawat aku tap-tap lebih sering aja supaya nutup. Sayangnya aku noticed di beberapa area seperti di dagu atau jawline yang emang sering banget ada dry patches setiap apply makeup apapun itu, nah ini ternyata emphasized dry patches. Jadi buat kamu yang kulitnya kering dan dehydrated, it's a big no kecuali kamu pakai primer atau moisturizer yang hydrating mungkin bisa teratasi, mungkin yaa...


What I Like :

Coverage Medium to almost full
Quite long lasting
Blurring my pores
Oil control lumayan
Harganya cukup terjangkau
Packaging-nya hitam which is my fav color! haha

What I Hate :

Emphasized my dry patches
Hanya bisa dibeli online

Price :
sekitar Rp.180.000 an kalau nggak salah

Would I Repurchase?
Nggak, karena aku lebih suka hasil dengan foundation

Overall buat kamu yang lebih suka menghemat waktu dan praktis, kamu bakal suka dengan model cushion kaya gini. Nggak perlu repot pump foundie dan bawa beauty blender, iya kan? Tapi kalau aku sih, aku lebih ngerasa cocok sama hasil dari foundation. Entah kenapa aku nggak terlalu suka aja sama hasil cushion, walaupun April Skin Magic Black Snow Cushion ini bisa dibilang coverage-nya setara foundation. Isi cushion juga nggak sebanyak foundation padahal harganya setara dengan foundation? walaupun pemakaian cushion juga lumayan awet abisnya tapi tetep yaa kaya nggak terima aja isinya beda, wkwkwk :)) Sejauh ini baru 3 cushion sih yang udah aku coba yaitu : Ysl Fusion Ink Cushion = sumpah cushion paling mahal sejagad raya yang pernah aku beli, packaging emang "kelas" banget tapi hasilnya bikin wajahku berminyak cuma dalam itungan 30 menit dan coverage-nya tipis setipis dompet di tanggal tua , Laneige BB Cushion Pore Control yang coverage-nya kurang banget di aku, tapi hasilnya emang kaya kulit sih dan cushion yang terakhir yang sepertinya memang akan jadi cushion terakhir yang aku coba hahaha, April Skin yang aku review ini. Btw YSL dan Laneige udah pernah aku review semua ya di blog tinggal search aja.

Anyway, mau tanya dong... disini yang udah sering pakai cushion kalau bersihin sponsnya pakai apa ya? Gile susah bener bersihin bekas cushion di sponsnya >.< 


Share:

1 comment

  1. Wow Luar biasa sekali perubahan setelah memakai bedaknya, jadi pingin banget

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^