Review Kosmetik Lokal : M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic

Kayanya make up lokal udah mulai jadi juara deh di negara sendiri, gimana nggak beberapa tahun terakhir ini brand lokal mulai banyak bermunculan mewarnai industri kecantikan di Indonesia. Karena sekarang tuh lagi nge-trend banget Freckless Make Up jadi aku iseng juga buat ikutan bikin dengan memakai produk make up lokal. Produk make up yang aku pakai adalah dari M.O.B Cosmetic yang aku dapatkan dari Clozette Indonesia. Nah, buat kamu yang mungkin baru denger M.O.B Cosmetic itu apa aku mau kenalin dulu yah sedikit. M.O.B (Matter Of Beauty) Cosmetic ini adalah salah satu brand kosmetik lokal loh girls (yeay!) sudah didirikan sejak tahun 2016. M.O.B Cosmetic mempercayai setiap seseorang memiliki keunikan tersendiri dan memiliki visi untuk percaya diri serta meningkatkan kreativitas seseorang dalam penampilannya. 



Dari packaging-nya aja aku udah kesengsem >.< apa deh kesengsem, pokoknya suka banget gitu. Tampilannya mewah dan nice banget, elegan dengan nuansa rose gold yang romantis #ehem. M.O.B Cosmetic ini mengedepankan cruelty free and vegan, jadi buat kamu yang emang concern sama kedua hal tersebut pastinya nggak mau melewatkan yang satu ini. Produknya juga memiliki kualitas yang tinggi dan dibuat di Jakarta, Indonesia. Makin bangga deh sama produk lokal yang memang nggak setengah-setengah dalam menghasilkan kualitas dan memiliki komitmen di dalam tiap proses pembuatan kosmetiknya.


Ada 5 produk yang aku dapatkan yaitu :


Untuk harganya jangan sedih, karena super terjangkau kok. Beli dimana sih Ul? Kamu bisa beli M.O.B Cosmetic ini lewat online maupun offline store. Kamu bisa lihat slideshow dibawah ini untuk lengkapnya ya :

source : http://www.mobcosmetic.com/

First impression-nya aku terhadap M.O.B Cosmetic ini aja udah super excited banget karena dari packaging-nya aja menarik dan super cantik. Bisa dilihat kalau M.O.B Cosmetic ini beneran serius untuk mengeluarkan kosmetik yang berkualitas high-end dan nggak kalah dengan brand luar serta bisa tetap menjangkau segala kalangan. Super love pokoknya!


Aku udah coba kelima produk diatas selama hampir 3 minggu lebih, mulai dari lip creme sampai falshies-nya yang beneran re-usable banget. Ulti-Matte Lip Creme yang aku dapat yaitu shade Marmalade, warnanya bright orange dan super pigmented dalam sekali swipe. Sayangnya sedikit drying di bibir apalagi kalau nggak pakai lip balm atau si Fix & Set Lip Primer terlebih dahulu. Harga lip creme ini satunya Rp. 128.000 untuk 4.5ml. Falshies-nya oke banget, aku pakai yang Glam Series tipe Muse. Cocok buat dipakai ke pesta ataupun sekedar hangout karena bikin mata kelihatan lebih glamour dan awake. Yang bakal aku review secara mendalam ada tiga produk nih yaitu Fix & Set Lip Primer, Pro-Brow Sculptor dan Metallized Lip Stain.


Yang pertama akan aku review yaitu Fix & Set Lip Primer, mengandung Vitamin E, Anti-oxidant dan Fragrance Free. Fungsinya melembabkan, menghidrasi bibir sebelum memakai lipstik dan melembutkan bibir. Lip primer dari M.O.B Cosmetic ini juga melindungi dan membuat warna bibir jadi lebih cerah. Isinya 2 gram dan maksimal pemakaian terhitung 12 bulan setelah kemasan dibuka. Warna packaging yang Rose Gold gini pasti bikin kita ngerasa elegan saat apply lip primer ini ke bibir, iya nggak sih? hehehe.


Di bibirku sih rasanya nggak lengket ya, aku pakai sebelum memakai lip creme dan metallized lip stain. Membuat bibirku kelihatan lembab trus healthy gitu, ini item wajib buat kamu yang memang suka pakai lipstik dengan hasil yang matte karena biasanya lipstik matte itu bikin bibir kita jadi kering kan, pakai Fix & Set Lip Primer ini bibirku jadi lebih smooth dan terasa lembab saat pakai lipstik dengan hasil matte sekalipun.



Nah yang ini produk untuk alis yang lagi seneng banget aku pakai karena praktis dan bikin waktu "ngalis" lebih cepet hehehe. Pro-Brow Sculptor yang aku pakai ini shade Wood, warnanya cokelat medium dan hasilnya natural untuk alisku. Ada dua sisi dalam satu packaging, tersedia spoolie brush  yang memudahkan dalam pengaplikasian. Oh iya shade Pro-Brow Sculptor ini selain Wood ada juga Charcoal, Oak dan Stone. Jadi bisa pilih warna atau shade yang memang sesuai untuk alis kamu.

source : http://www.mobcosmetic.com/products/eyes/pro-brow-sculptor

Kemasannya juga masih sama warnanya yaitu Rose Gold, super cantik, sleek and sophisticated. Saat di apply di alis juga cukup lembut dan warnanya soft. Spoolie Brush-nya juga lembut dan nggak kasar sama sekali saat disikat ke alis. Dengan harga Rp. 98.000 aku rasa sih ini worth to buy ya, karena hasilnya lumayan oke dan tahan lama (aku udah pakai pas wudhu dan warnanya di alis aku masih stay). Dengan bentuk automatic pen yang tinggal diputer gini juga hemat waktu jadi nggak perlu pakai kuas terpisah seperti halnya kalau kita memakai gel eyebrow.


Aku jadi penasaran sama shade yang lain karena kebetulan warna alis aku lumayan gelap dan shade Wood ini lebih cocok untuk warna alis yang cokelat tapi tidak terlalu hitam. Aku pengen cobain shade Charcoal deh nanti, di website-nya sih shade itu kayanya lebih pas untuk hasil alis yang aku inginkan yaitu berwarna lebih bold, secara kembarannya Cara Delevingne yee kaan >.<



Finally produk terakhir yang aku review ini sebenarnya justru produk paling favorit diantara semuanya hihihi. Metallized Lip Stain dari M.O.B Cosmetic ini ada beberapa shade yaitu Stardust, Sirena, Pacha dan Zouk. Punyaku adalah Stardust, lip topper yang transparan dan full of glitters. Cocok banget dipakai diatas semua warna lipstik dan menghasilkan gold shimmery lip look yang UH-MA-ZING. Formulanya pun kece banget, so smooth dan nggak lengket. So far nyaman banget dipakai, pokoknya this is the best lip topper for me


Secara tren metallic lip memang lagi in banget juga sekarang, kamu bisa apply Stardust ini untuk hasil akhir bibir yang glamour, sexy and make your lip seen like a million dollar! Dia juga awet di bibir seharian, aku sempet tes sehabis makan dia masih nempel walaupun memang glitter-nya sedikit faded. Walaupun ini transparan tapi kamu bisa liat nuansa white and gold yang super cantik untuk finish look dari Metallized Lip Stain shade Stardust ini. So glamorous!



Akhirnya tiba di akhir posting-an, dari semua produk yang aku udah coba dan pakai beberapa minggu ini beberapa langsung jadi favorit. Mulai dari Ulti-Matte Lip Creme, Faux Luxury Lashes, Fix & Set Lip Primer, Pro Brow Sculptor sampai Metallized Lip Stain, they're so good especially for the quality and the packaging yang memang sangat menarik. Yang paling favorit dan aku rekomendasikan adalah Metallized Lip Stain yang Stardust karena ini tuh kaya "aduh lo harus coba banget deh" beneran, nggak boong sis! Hahaha. Untuk kemasan dan desain produknya udah hands down lah yaa, kayanya udah berkali-kali aku mention diatas kalau aku suka banget sama packaging-nya juga hehehe. Once again, thank you Clozette Indonesia yang udah ngasih aku beberapa produk make up nan kece dari M.O.B Cosmetic ini.

Pssst ini aku lagi pakai Luxury Faux Lashes tipe Glam Series "Muse"!

Anyway sampai lupa mau nanya, gimana hasil make up aku kali ini? Hihihi. Walaupun ini "fake" freckless tapi aku seneng deh kalau dunia kecantikan yang sekarang udah nggak mengidentikkan cantik itu harus flawless, harus putih, badan langsing dan sebagainya. Cantik itu juga bisa punya freckless, jerawat, scars maupun bentuk badan yang nggak proporsional. Yang terpenting gimana kita menghargai diri kita dan orang lain, menyadari segala kekurangan dan tetap bersyukur, setuju? :)


Last but not least, jangan lupa follow social media dibawah ini ya :

Clozette Indonesia
Instagram
Website

M.O.B Cosmetic
Instagram
Website

Have a gorgeous day!

Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^