NYX PROFESSIONAL MAKEUP : CUSHION, FOUNDATION, HIGHLIGHTER AND LIPSTICK!

Ngomongin make up, aku termasuk penggemar brand yang satu ini yaitu Nyx Professional Makeup from Los Angeles . Menurutku produk dari Nyx ini worth to try apalagi harganya yang relatif terjangkau tapi kualitasnya juara dan sering dipakai oleh para professional Make Up Artist. Sejauh ini sih aku nggak pernah kecewa sama brand ini. Pas banget beberapa waktu lalu aku dikirim beberapa produk Nyx Professional Makeup dari Clozette Indonesia yaitu Nyx Total Control Mesh Cushion Foundation, Nyx Total Control Drop Foundation, Nyx Away We Glow Liquid Booster dan Nyx Faux Marble Lipstick.

Nyx Professional Makeup Total Control Mesh Cushion Foundation
Shade 05 Natural Beige and 06 True Beige


Pat your way to complexion perfection! Our new Total Control Mesh Cushion Foundation is filtered through a unique mesh netting that seamlessly delivers buildable coverage and a stunning matte finish - without the cakiness. With just one pat, this lightweight liquid formula delivers the perfect amount of product and leaves fresh-feeling sensation upon application. Available in 10 flattering shades.

Natural Beige described as medium with warm undertone and True Beige is medium with olive undertone.

Source here


Dari segi packaging, Nyx Professional Makeup memang identik dengan warna hitam, aku nggak ada masalah sama bentuk cushion-nya karena menurutku cukup elegan dan simple. Puff-nya juga berwarna hitam, jujur aja aku lebih suka warna gelap gini dibanding warna puff yang terang seperti putih karena akan kelihatan kotor. Kualitas puff-nya lembut,empuk dan nggak mudah robek. Pokoknya cukup precise saat di apply ke wajah, dia juga nggak terlalu menyerap banyak isi cushion. Untuk membersihkannya pun tergolong mudah, di foto ini puff-nya sudah pernah aku cuci satu kali by the way.


Nyx Total Control Mesh Cushion Foundation, aku punya dua shade yaitu 05 Natural Beige dan 06 True Beige. Kedua shade ini surprisingly pas di skintone aku yang light to medium. Tadinya pas lihat dari packaging, warnanya pasti akan kegelapan loh. Ternyata saat aku apply ke wajah, kedua shade ini nge-blend dengan sempurna di kulit wajahku. Nggak ada lagi cerita pakai cushion yang biasanya bikin muka kelihatan grayish alias abu-abu.

I'm wearing shade 06 True Beige :


I'm wearing shade 05 Natural Beige :


Hasilnya matte tapi bukan yang dead matte, lebih ke satin-matte finish. Tampilan wajah menjadi flawless namun tetap natural, coverage-nya oke banget menutupi dark undereyes, redness  maupun bekas jerawat yang ada di wajahku. This is a full coverage cushion, aku bahkan nggak butuh concealer lagi saat pakai Nyx Total Control Mesh Cushion Foundation. Amazing, right?



Seperti yang kamu lihat, shade 05 Natural Beige justru lebih ke Pink Undertone dan 06 True Beige lebih ke Yellow Undertone. Shade Natural Beige cocok dipakai saat aku lagi pengen wajah kelihatan lebih bright dan merona gitu, sedangkan shade True Beige aku pakai untuk night occasion agar wajahku nggak whitecast saat foto dengan flash karena shade ini lebih "kuning" dan match di skintone aku. Untuk sehari-hari aku lebih suka pakai shade Natural Beige karena bikin wajahku satu tone lebih terang dan hasilnya wajah aku lebih cerah, meskipun saat di swatch di lenganku dia nge-pink banget tapi saat di apply ke wajah malah bagus dan masuk ke warna kulit aku yang yellow undertone. This cushion is available in 10 shades so don't worry, you'll find the exact match for your skintone!


Untuk ketahanannya lumayan di jenis kulitku yang oily, I don't expect too much for a cushion. Apalagi memang cushion ini jauh lebih ringan dibandingkan foundation, eitsss tapi walaupun terasa lightweight, untuk coverage nggak kalah sama foundation loh. Saat aku habis berwudhu, cushion masih menempel dengan baik di wajah walapun untuk beberapa area seperti pinggir hidung dan dagu mulai fading sedikit demi sedikit. Oh iya jangan lupa apply moisturizer sebelum make up agar kulit lembab dan nggak bikin dry patches setelah beberapa jam. 

Nyx Professional Makeup Total Control Drop Foundation
Shade 02 Alabaster


Customize your coverage like a pro with our Total Control Drop Foundation! Now available in six more shades to accommodate an even wider range of skin tones, this fan-favorite foundation provides sheer-to-full coverage and a soft matte finish. Use the included glass dropper to fine-tune this velvety-matte formula to your heart's desire. For beautiful application, prep your face with our new Total Control Drop Primer.

INGREDIENTS : Cyclopentasiloxane, Water / Aqua / Eau, Glycerin, Vinyl Dimethicone / Methicone Silsesquioxane Crosspolymer, Propylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Isododecane, Dimethicone, Phenyl Trimethicone, Polymethyl Methacrylate, Triethoxycaprylylsilane, Trimethylsiloxysilicate, Propylene Carbonate, Disteardimonium Hectorite, Ethylhexylglycerin, Phenoxyethanol. MAY CONTAIN (+/-): Mica, Titanium Dioxide (CI 77891), Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499).

Source here


I've heard about this foundation so much, beberapa review yang pernah aku baca rata-rata ngasih rate yang oke untuk performa foundie ini. Packaging-nya lumayan kecil mirip botol serum skincare gitu hehehe. Pas aku lihat isinya memang cuma 13 ml (kurang dari setengah isi foundation pada umumnya) biasanya isi foundation adalah 30 ml. Tapi dengan aplikasi foundation yang berbentuk pipet gini, one drop is enough untuk seluruh wajah. Botolnya juga nggak yang mudah pecah, yah walaupun tetap nggak travel friendly  karena terbuat dari glass alias kaca meskipun agak tebal.


Aku dapat shade 02 Alabaster, so sad shade ini terlalu terang untuk skintone aku. Bayangin aja ini nomor dua paling terang dari semua shade, cocok untuk yang skintone-nya fair. Kalau dilihat dari swatch, shade ini lebih ke neutral undertone. Untuk coverage dari Nyx Total Control Drop Foundation ini customized, jadi bisa di-build sesuai dengan keinginan mulai dari sheer to full coverage. Untuk hasil akhirnya adalah soft matte, lumayan tahan lama di kulitku yang oily (walaupun aku cuma pakai untuk beberapa jam aja karena memang shade-nya way too off from my skintone). Kalau nggak salah ada 30 shades untuk foundation ini ini tapi aku kurang tahu apakah semua shade masuk ke Indonesia.


Nyx Professional Makeup Away We Glow Liquid Booster
Shade Zoned Out


Skin feeling a little blah these days? Craving the luminous glow of summer and a hint of dimensional color? We got you. Our new Away We Glow Liquid Booster enhances your features with a gorgeous, buildable glow or a shimmering sun-kissed finish–the final look is up to you.

INGREDIENTS : Isododecane, Hydrogenated Polydecene, Silica Dimethyl Silylate [Nano] / Silica, Imethyl Silylate, Tin Oxide, Silica, Propylene Carbonate, Synthetic Fluorphlogopite, Disteardimonium Hectorite, Ethylene/Propylene/Styrene Copolymer, Ethylhexylglycerin, Butylene/Ethylene/Styrene Copolymer, BHT, Phenoxyethanol. MAY CONTAIN / PEUT CONTENIR (+/-): Iron Oxides (CI 77491, CI 77492, CI 77499), Titanium Dioxide (CI 77891), Mica.

Source here


Ini adalah liquid booster or highlighter yang super blinding dari Nyx Professional Makeup. Packaging-nya persis dengan Nyx Total Control Drop Foundation, a liquid highlighter with a dropper. Isinya lebih sedikit dibanding foundation, yaitu 12.4 ml. Dari botolnya aja aku udah bisa lihat kalau ini bakalan keren banget sih, apalagi buat kamu yang suka bereksperimen sama makeup. Available in 4 shades : Glazed Donuts, Snatched, Untamed and Zoned Out. Aku dapat shade Zoned Out, warnanya unik banget karena ini tuh beneran warna biru with shimmery yang eye-catchy banget.





Hasilnya saat aku swipe di lengan tuh lebih kaya hologram. Sumpah keren banget sih! Oh ya, foto diatas aku coba mix dengan Nyx Total Control Drop Foundation agar hasil foundation lebih glowing di kulit dan taraaaa beneran jadi glowing kan? Dan hasilnya juga nggak se-biru yang aku bayangin, masih masuk ke skintone aku apalagi kalau di apply di atas blush on, jadi bikin warna blush on aku lebih berdimensi and more blinding!


Aku jadi penasaran sama shade lainnya karena hasil dari Nyx Away We Glow ini beneran cakep banget, lumayan tahan lama di wajah dan dan shimmer-nya nggak lebay tapi juga bikin glowing. Kalau kamu suka yang blinding bisa di apply beberapa kali, untuk hasil yang lebih soft cukup sekali apply aja udah keluar banget sih highlighter-nya di pipiku.

Nyx Professional Makeup Faux Marble Lipstick
Shade Primrose


This is a limited edition, brilliant hues artfully swirled together in just one lippie. Yep, our limited-edition Faux Marble Lipstick is a thing of beauty. Each color combination blends together as you swipe and becomes a seriously stunning shade of its very own, revealing that no two lipsticks are the same. Choose from four gorgeous colors that glide on soft and smooth while leaving lips with a satin finish. Available in 4 shades : Berry, Lilac, Periwinkle and Primrose.

Source here


Dalam website Nyx Costmetics dijelaskan, Primrose is a pink with grey and white with satin finish. Warna ini cukup unik dan cenderung ke blue undertone. Honestly buat dipakai sehari-hari masih oke hanya aja aku lebih suka warna lipstik yang lebih bold dan matte, ini tuh lebih kaya pale pink metalik with a little bit of purple and I'm not a fan of it tapi buat makeup ala ala frosty or winter gitu sih shade Primrose ini cocok. Kalau kamu pede, why not? Go for it and show the world you're extraordinary!


Well, dari semua produk Nyx Professional Makeup yang aku cobain, one of them is becoming my favourite : Nyx Professional Makeup Total Control Mesh Cushion Foundation. Aku lumayan beberapa kali coba pakai cushion and this one is totally recommended. Biasanya pakai cushion itu selalu grayish dan coverage-nya kurang, tapi nggak dengan cushion yang satu ini. Pokoknya hasilnya tetap natural tapi full coverage, finishingnya juga nggak terlalu matte and it feels so lightweight on my skin.

Oh iya jangan lupa untuk follow akun sosial media Clozette Indonesia disini:

 Nyx Professional Makeup di bawah ini : 

Alright, see you in my another post and happy weekend!


Share:

1 comment

  1. Waahhh reviewnya lengkap banget! Makasih mba jadi nda galau aku tu hahaha

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^