Review moonshot Micro Setting Fit Cushion SPF50+ PA+++ & Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++

Finally, I'm back with another make up review... setelah dari kemarin-kemarin posting tentang skincare terus, kali ini ada produk favoritku nih yang udah aku pakai beberapa minggu yaitu dari moonshot. Anyway, kalian udah pernah denger dong tentang moonshot? Aku sih tahunya karena brand ambassador-nya Lisa Blackpink hehehe dan ya, moonshot ini brand kosmetik dari Korea Selatan. Pertama terima produknya aku agak was-was gitu, soalnya biasanya shade dari korean brand di aku suka keputihan alias terlalu pucat khususnya untuk produk make up, nggak masuk di skintone aku yang kuning langsat. Nah terus kalau yang ini gimana dong hasilnya? Sabar, aku akan review ya satu persatu disini but first, let me show you the packaging from moonshot ^^

Kemasannya menurutku eye catchy banget dan menarik, apalagi nuansa stardust and outer space gitu, so modern but still cute for me. Produk pertama yang akan aku bahas adalah moonshot Setting Fit Cushion SPF50+ PA+++ yang sebenarnya dari awal aku terima dan pas aku coba udah bikin aku deg-degan. Gimana sih review-nya? Let's check it out!

moonshot Micro Setting Fit Cushion SPF50+ PA+++
Shade 201 (Beige)
Size: 12 gr
Price: Rp.490.000

moonshot Micro Setting Fit Cushion to set your look to make it last long time with lightweight with 3 functional effects : brightening, anti-aging and uv protection. A sheer and soothing layer of micro setting fit. Fix and setting summer cushion that does not clump with layers of application.


Kemasannya langsung bikin aku jatuh hati, nuansa hologram dan glitter bikin kelihatan mewah dan mahal gitu rasanya pas pertama kali aku unboxing. Saat aku swatch shade 201 ini ke lengan hasilnya sih nggak terlalu terang namun saat aku aplikasikan ke wajah memang 1 atau 2 tingkat lebih terang dibandingkan skintone aku, tapi surprisingly lama-kelamaan warna si cushion menyatu ke kulit aku kok. Apalagi setelah aku set menggunakan bedak yang warnanya lebih gelap, hasilnya lebih awet dan yang aku suka tuh kulit tetap terlihat natural dan ringan di wajah.

Ingredients:

Water, Titanium Dioxide (CI 77891), Cyclopentasiloxane, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Methyl Trimethicone, Ethylhexyl Salicylate, Isononyl Isononanoate, Alcohol Denat., Butylene Glycol, PEG-10 Dimethicone, Synthetic Fluorphlogopite, Niacinamide, Pentylene Glycol, Silica, Bis-PEG/PPG-14/14 Dimethicone, Hydrolyzed Vegetable Protein, Trimethylsiloxysilicate, Disteardimonium Hectorite, Magnesium Sulfate, Isododecane, Stearic Acid, Alumina, Acrylates/Polytrimethylsiloxymethacrylate Copolymer, Triethoxycaprylylsilane, Aluminum Hydroxide, Ethylhexylglycerin, Adenosine, Maltodextrin, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Iron Oxides (CI 77492), Iron Oxides (CI 77491), Iron Oxides (CI 77499).


Sebelum aku memakai cushion, terlebih dahulu aku memakai moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++ supaya warna kulitku lebih merata dan cerah. Nah menurutku ya, shade 201 ini masih masuk ke skintone aku walaupun sedikit lebih terang. Aku juga udah tes flashback dan menurutku masih kategori aman alias nggak whitecast padahal cushion ini memiliki SPF50+ PA+++ yang cukup tinggi. Coverage-nya di kulitku yang banyak bekas jerawat (terutama di dagu dan rahang) dia cukup sheer, semakin di-blend lumayan menyamarkan tapi nggak bisa menutupi seluruhnya. Jadi aku bisa lihat beberapa acne scars dan cushion ini lumayan sih menutup pori-pori wajahku yang lumayan besar.


Kamu bisa lihat perbandingan before dan after-nya di bawah ini ya :


By the way aku suka deh sama puff-nya, bentuknya teardrop bukan yang bulat tapi ujungnya kaya segitiga gitu dan memudahkan aplikasi ke area-area yang kecil seperti pinggir hidung, bibir dan sudut bawah mata. Kualitas puff-nya juga menurutku oke, warnanya ungu so cute pokoknya hehe. Bisa dilihat dari foto diatas kalau shade 201 agak terlalu terang untuk kulitku, coverage-nya light but buildable namun yang aku suka masih kelihatan seperti "kulit" dan ada hint glowing-nya juga. Hasilnya di kulitku juga nggak matte, super ringan di kulit dan nggak bikin kering malah sebaliknya aku ngerasa kulitku tetap lembab. Buat yang kulitnya nggak terlalu bermasalah, nggak banyak bekas jerawat, wajib coba deh cushion ini.

Untuk yang kulitnya berminyak kaya aku sebaiknya di set menggunakan bedak ya agar cushion nggak geser tetap awet seharian namun untuk yang ingin hasilnya dewy dan tetap terlihat seperti kulit asli (cocok buat yang kulitnya normal atau kering) nggak perlu di set pakai bedak lagi juga udah oke. Yang pasti sih untuk kamu yang membutuhkan coverage ringan sampai medium, akan suka sama cushion ini karena memang dia super blendable dan alhamdulillah di kulitku yang acne-prone juga aman, nggak bikin breakouts sama sekali. Wangi si cushion juga enak, floral or sweet scent gitu dan nggak mengganggu sih buatku. Kalau nggak salah ada 3 pilihan shade yang tersedia yaitu 101 Ivory,201 Beige dan 301 Honey.

moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++
Size: 40 ml
Price: Rp.440.000

Multi Protection Tinted Moisture is a bright tone up base that hydrates and perfectly prep skin for seamless makeup application.


Ingredients:

Water, Ethylhexyl Methoxycinnamate, Butylene Glycol, Cyclopentasiloxane, Titanium Dioxide (CI 77891), Dicaprylyl Carbonate, Ethylhexyl Salicylate, Cyclohexasiloxane, Glycerin, Niacinamide, Pentylene Glycol, Gossypium Herbaceum (Cotton) Seed Oil, Hyaluronic Acid, Hydrolyzed Hyaluronic Acid, Sodium Hyaluronate, Diethylamino Hydroxybenzoyl Hexyl Benzoate, Diphenylsiloxy Phenyl Trimethicone, Octyldodecanol, Polymethylsilsesquioxane, Triceteareth-4 Phosphate, Glycol Stearate, Glyceryl Stearate, PEG-100 Stearate, PEG-2 Stearate, Potassium Cetyl Phosphate, Hydroxyethyl Acrylate/Sodium Acryloyldimethyl Taurate Copolymer, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/VP Copolymer, PEG-10 Dimethicone, Aluminum Hydroxide, Squalane, Stearic Acid, Tromethamine, Ethylhexylglycerin, Polysorbate 60, Adenosine, Triethoxycaprylylsilane, Sorbitan Isostearate, 1,2-Hexanediol, Hydrogenated Lecithin, Polyglyceryl-10 Stearate, Panthenol, Sodium Ascorbyl Phosphate, Tocopheryl Acetate, Glyceryl Arachidonate, Glyceryl Linolenate, Biotin, Retinyl Palmitate, Carbomer, Disodium EDTA, Phenoxyethanol, Fragrance(Parfum), Ultramarines (CI 77007), Mica (CI 77019), Iron Oxides (CI 77491)

Nah ini andalan aku sebagai base make up sebelum menggunakan cushion, moonshot Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++ ini unik banget saat aku squeeze ke telapak tangan, isinya berwarna light pink atau ungu muda yang cantik banget dan teksturnya cukup creamy. Saat aku aplikasikan ke wajah juga cepat meresap, berfungsi sebagai tone up juga karena aku ngerasa wajahku jadi lebih cerah dan warna kulit lebih merata. Aku suka banget sama produk yang satu ini karena juga udah ada SPF30 PA++, pokoknya yang aku suka sama produk Korea rata-rata mereka selalu memasukkan skincare benefit ke produk make up-nya, jadinya nggak berasa pakai make up tapi lebih kaya pakai skincare hehe.


Kemasannya yang tube juga praktis terlebih ada pump-nya, jadi nggak perlu khawatir saat dibawa bepergian akan tumpah, pecah dan sebagainya. Wanginya juga enak, nggak mengganggu sama sekali. Kulit jadi lebih glowing setelah pemakaian dan lebih cerah, dia juga melembabkan kulitku dan bikin kulit lebih siap untuk step selanjutnya. moonshot Multi Protection Tinted Moisture ini jadi item yang wajib aku pakai sebelum memakai cushion or foundation, honestly I can't live without this product >.<


Nah sekian review dari aku tentang kedua produk moonshot yaitu Micro Setting Fit Cushion SPF50+ PA+++ & Multi Protection Tinted Moisture SPF30 PA++ yang dikirimkan oleh Clozette Indonesia (thank you so much!). Kedua produk ini bisa dibeli via Tokopedia dan Shopee : moonshot_indonesia dan kamu bisa langsung cek disana ya, siapa tahu lagi ada diskon hihihi.

Alright, semoga review aku kali ini bisa bermanfaat dan sampai ketemu di posting-an aku selanjutnya ya.Yang pasti sih produk dari moonshot ini cocok banget untuk kulitku dan hasilnya bagus banget walaupun kulitku termasuk yang berminyak dan acne-prone tapi kedua produk dari moonshot ini sama sekali nggak bikin kulitku jadi jerawatan atau beruntusan (balik lagi ke kondisi kulit masing-masing juga), fyi semua foto yang aku upload disini nggak di-edit sama sekali khususnya untuk tekstur kulit supaya kamu bisa lihat perbedaan sebelum dan sesudah memakai produk dari moonshot. All of universe, All about beauty. Let's meet the real K-beauty & K-colors!


Jangan lupa untuk follow juga social media di bawah ini:

Instagram

Website

Thank you and have a gorgeous day.


Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^