The Plant Base Nature Solution Natural Cleansing Foam Review

Halo semua, menjelang liburan natal dan tahun baru pasti lagi pada asyik merencanakan liburan atau sekedar family time dengan keluarga dong ya? Nah walaupun lagi liburan atau buat kamu yang tanggal merah nanti nggak kemana-mana, jangan sedih dulu hehehe mending kita fokus merawat kulit terutama kulit wajah nih. Pasti buat kamu yang pergi ngantor, beraktifitas di luar ruangan, kena sinar matahari dan polusi udah jelas bikin kondisi kulit jadi kusam, berjerawat dan rentan banget mengalami penuaan dini. So, disini aku pengen ngasih tahu produk skincare The Plant Base dari Korea yang pertama dan satu-satunya ada di Indonesia yang terbuat dari 100% ekstrak tumbuhan bukan dari air suling biasa. Yang akan aku review secara spesifik adalah Nature Solution Natural Cleansing Foam. Well, sebelum aku membahas lebih lanjut kita lihat dulu gimana packaging dan penjelasan The Plant Base itu sendiri. Let's check it out!



The Plant Base

Seperti yang kita ketahui, tumbuhan memiliki "Energi Kehidupan" untuk melindungi diri mereka sendiri. The Plant Base menyerap energi berharga dan vitalitas tumbuhan menjadi produk dalam bentuk ekstrak tumbuhan. Jadi kurang lebih perbedaan antara produk lain dengan The Plant Base adalah ingredients-nya dimana The Plant Base menggunakan 100% ekstrak tumbuhan, dari bahan alami, bahan paten alami, bahan dengan performa tinggi dan bebas dari bahan berbahaya. Sedangkan produk lain di pasaran kandungannya terbuat dari air sulingan dan bahan-bahan kimia seperti minyak buatan, Synthetic Surfactant, pigmen, pewangi sintetis, pelembab buatan dan lain-lain.

Apa keunggulan The Plant Base?

- Natural Patented Ingredients
- Dermatology Tested
- Additive Free
- CGMP certified manufacturing
- ISO certified
- Against Animal Testing

The Plant Base diformulasikan dengan ekstrak tumbuhan dan bahan alami paten seperti minyak murni dari alam. Terbebas dari bahan berbahaya dan 100% aman digunakan di kulit jenis apapun. Telah tersertifikasi oleh ECOCERT Organic Ingredients, serta diformulasikan tanpa Paraben, Paraffin, Pigment, Synthetic Fragrance, Benzophenone, DEA, SLS.SLES, Silicon, Animal raw materials, Mineral Oil. The Plant Base juga tidak melakukan percobaan pada binatang.


Untuk produk dari The Plant Base yang akan aku bahas adalah series Nature Solution dimana produk ini secara spesifik diformulasikan untuk kulit kering dan sensitif. Nature Solution dengan ekstrak air bambu ini merupakan rangkaian perawatan organik yang bekerja untuk mengoptimalkan kandungan minyak dan memberikan kelembaban pada kulit, rangkaian perawatan kulit berbahan alami ini diformulasikan tanpa bahan-bahan berbahaya.

Produk dari The Plant Base bisa kamu beli di E-commerce terpercaya yaitu Salubritas.id. Salubritas.id merupakan lifestyle e-commerce dengan sistem profit sharing yang menawarkan berbagai macam produk berkualitas tinggi dan menjadi distributor tunggal untuk merk skincare asal Korea Selatan, The Plant Base. Selanjutnya langsung aja ya kita bahas tentang produknya yaitu Nature Solution Natural Cleansing Foam.

Nature Solution Natural Cleansing Foam
Size : 120 ml
Skin Type : Sensitif, kering dan semua jenis kulit


Cleansing foam ini berfungsi untuk membersihkan, melembabkan dan menghilangkan kotoran debu dan sisa make up di wajah. Sabun pembersih wajah organik ini anti alergi dan memiliki kandungan 15 minyak alami yang mampu membersihkan kotoran tanpa menghilangkan kelembaban dan kekenyalan kulit, busanya juga lembut dan hasilnya dapat membantu agar pori-pori tetap bersih. Setelah memakai cleansing foam ini juga wajah akan terasa sehat, halus dan segar. Teruat dari 100% ekstrak bahan organik (bersertifikat ECOCERT) untuk menutrisi dan melindungi kulit.

Kandungannya yaitu 28,15% ekstrak air bambu sebagai antioksidan, anti peradangan dan anti bakteri. Bebas dari bahan-bahan berbahaya seperti yang sudah aku sebutkan diatas yaitu Paraben, Sulfat, Parafin, Pigmen, aroma sintetis, Benzophenone, Sodium Lauryl Sulfate DEA, Sodium Laureth Sulfate dan minyak mineral.


How to use :
Cukup usapkan produk ke tangan hingga menghasilkan busa, aplikasikan ke wajah dan pijat perlahan di seluruh wajah kemudian bilas menggunakan air hangat.

Price :
Rp.266.000 (non partner)
Rp.239.000 (partner)

REVIEW

Jujur ini kali pertama aku memakai produk skincare berbasis 100% ekstrak tumbuhan dan The Plant Base ini membuat aku super excited + penasaran untuk langsung mencobanya karena menarik banget. Pada hari pertama sampai 1-2 minggu aku terus menggunakan cleansing foam ini dan akhirnya aku bisa memberikan review di blog pendapatku secara jujur tentang salah satu produk dari The Plant Base, Nature Solution Natural Cleansing Foam. Menurutku pembersih wajah yang satu ini memiliki kemasan yang praktis berbentuk tube, tutupnya flip-flop dan berwarna hijau terang yang bernuansa "go green" banget hehe.


Isi produk berwarna putih seperti cleanser pada umumnya namun yang membedakan adalah busanya yang menurutku super lembut, wanginya juga enak (aku bingung menggambarkan wanginya pokoknya wangi yang natural alami gitu) dan setelah cuci muka pakai cleansing foam ini kulitku jadi halus rasanya. Nggak bikin mukaku kering, kaya ketarik atau yang bikin dry patches. Fyi, kulitku termasuk kulit yang super sensitif dan kalau nggak cocok pasti langsung ketahuan. Makanya pas aku pakai produk ini dan baca ada keterangan Hypoallergenic di kemasan, aku langsung optimis bakalan cocok di kulitku, eh bener dong cocok!


Ukurannya 120 ml jg awet dipakai untuk sehari-hari, mungkin sebulan sampai 2 bulan si cleansing foam ini baru habis kali ya. Aku jadi penasaran banget sama produk-produk lainnya dari range The Plant Base yang Nature Solution ini. Beneran kerasa deh kalau pakai produk yang ingredients-nya jelas dan alami gini, rasanya kulitku jadi adem ayem nggak bermasalah. Well it's too early buat bilang ke kamu ini produk cleanser favoritku, nanti kalau udah aku pakai lebih dari sebulan atau bahkan saat ini produk beneran habis, aku akan update di posting-an ini deh. Yang pasti sensasi yang aku rasain setelah pakai Nature Solution Natural Cleansing Foam ini rasanya soothing and calming my skin banget. Seharian udah capek beraktivitas dan cuci muka pakai ini rasanya lebih fresh, oh iya dalam membersihkan make up atau debu juga oke, cuma untuk make up yang waterproof gitu aku tetap melakukan double cleansing. Tapi buat bersihin wajah sehari-hari apalagi kalau kamu jarang pakai make up yang berat, cleanser ini cukup efektif dalam membersihkan wajah kamu.

Di bawah ini saat aku mencoba membersihkan liquid eyeliner menggunakan Natural Cleansing Foam dan ternyata hasilnya bersih. 


Intinya buat kamu yang concern sama ingredients produk perawatan kulit yang kamu pakai dan menghindari bahan-bahan kimia yang biasanya terkandung dalam produk skincare, pilih deh produk yang memiliki bahan-bahan alami seperti The Plant Base ini. Apalagi produk dari Korea Selatan yang terbuat dari 100% ekstrak tumbuhan ini masih satu-satunya yang ada di Indonesia, rangkaian perawatan untuk Nature Solution juga lengkap banget dimulai dengan Natural Cleansing Foam, Hydrating Bamboo Toner, Skin Essence, Hydrating Bamboo Emulsion dan Blending Moisture Cream.
Kamu bisa beli produk dari ThePlant Base ini di Salubritas.id dan aku punya surprise nih buat kamu pembaca setia blog aku ^^ Kamu bisa pakai DISCOUNT CODE : ID0043401 atau klik https://www.salubritas.id/rf?id=ID0043401 supaya mendapatkan potongan diskon langsung saat pembelian. Alright, sampai jumpa di posting-an aku selanjutnya ya. Happy Holiday!






Share:

0 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^