BENEFIT HELLO FLAWLESS OXYGEN WOW! LIQUID FOUNDATION REVIEW (CHEERS TO ME CHAMPAGNE)

Beli foundation ini sebenernya cuma karena lapar mata saat liburan ke Bali. Mampir ke SEPHORA di Discovery Mall dan nemu foundation ini. Secara udah beberapa hari di Bali dan berasa kulit wajah lebih gelap jadinya pas lihat foundation yang ada tulisan "brightening" bikin tangan gatel pengen beli. Harga Benefit Hello Flawless Oxygen Wow Foundation ini (such a long~long name , rite?) sekitar 520.000 rupiah. Beneran asal beli dan berharap cocok di kulitku yang super duper oily ini. Keterangan yang aku dapat langsung dari website Benefit, dibawah ini :

Hello...it's flawless time!

Brightening liquid foundation builds from light to medium coverage for a natural complexion you can believe in. It's you...just more luminous & healthy looking.
Oil-free
Hydrating benefits
Broad-spectrum SPF 25 PA+++ *

*This foundation’s superb protection, explained: SPF stands for the protection grade of the UVB filter. PA refers to that of the UVA filter. The stars indicate the level of protection with three-stars being the highest.
30.0 mL, 1.0 US fl oz.

Details here


Waktu dibuka , packagingnya lucu banget di dalem. Ada warna pink di kemasan dan dapet sampel kecil primer-nya. Packagingnya bukan dari botol kaca, ini asli ringan dan travel friendly. Ukurannya juga enggak terlalu gede, pokoknya kemasannya lumayan cantik menurutku sih yaa.









Shade yang aku beli yaitu Cheers To Me Champagne, warna ini masuk ke kulit medium with yellow undertone. Sayangnya saat aku swatch langsung di wajah, agak kurang terang... mestinya sih 1 shade lighter than Cheers To Me Champagne.



See? Yellow banget kan? Tapi saat dibaurkan ke wajah berasa natural dan ga kuning banget. Netral di skintone aku hanya saja wajah enggak lebih bright karena shadenya kurang pas aja. Dia hasilnya langsung dewy di kulitku, beneran dewy tanpa ada sedikitpun efek matte di aku.


Untuk coverage dia medium, nutupin kemerahan atau sedikit bekas jerawat bisalah. Tapi untuk ngecover kulitku yang banyak imperfection-nya jelas ini bukan foundation for full coverage. Foundation ini enggak tahan beberapa jam di kulitku, langsung minyakan tanpa ampun -___- harus selalu liat kaca dan touch up pake bedak super matte kalau engga mukaku bakal kaya abis tumis kangkung >.<






What I Love :
Mengandung SPF 25 PA ++
Natural and luminous finish
Berasa lembab dan ga bikin wajah kelihatan kering
Ringan di wajah
Kemasannya travel friendly

What I Hate :
Walaupun tertulis oil free and non gras, di aku tetep minyakan
Enggak tahan lama, apalagi kalau kamu tipenya suka keringetan
Harganya lumayan mahal

Ini wajah aku saat menggunakan foundation dari Benefit Hello Flawless Oxygen Wow! Liquid Foundation shade Cheers To Me Champagne (without primer only moisturizer) :


Overall this is not my favourite foundation especially for oily and acne prone like me, I think it would be awesome for normal to dry skin. Karena emang formulanya yang hydrating banget jadi bakalan pas buat kamu yang kulitnya kering dan ingin wajah dengan tampilan dewy. Kalaupun ingin hasil yang lebih tahan lama , ada baiknya kamu pakai primer terlebih dahulu, aku belum pernah coba sih primer-nya benefit tapi kayanya bagus. Untuk dandanan sehari-hari rasanya juga kurang tepat kalau harus pakai primer terus menerus, jadinya aku skip primer kecuali buat event tertentu.

Share:

3 comment

  1. Untuk performa nya jelek, jadi nggak keracunin buat beli xD

    BalasHapus
    Balasan
    1. Bukan jelek, ngga cocok di kulit yang oily kayanya kalo ga pake primer euy... Hehe

      Hapus
  2. hasilnya bagus ya kalau di lihat dari yang kak sha pake di foto itu..

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^