FULL SWATCHES : WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM REVIEW No. 01, 02, 03, 04, 05, 06

Kalau ngomongin selera khususnya lipstik aku emang dasarnya pecinta matte lipstick. Aku kurang suka yang glossy atau efek basah di bibir. Kali ini aku mau review produk lip cream dari Wardah yaitu Wardah Exclusive Matte Lip Cream. Shade apa aja? Semuaaaa... hihihihi. Aku punya shade 01 sampai 06 dan kali ini aku bakal posting foto ZOOM bibirku biar lebih jelas (berhubung kemarin-kemarin ada yang komentar dan kasih aku masukan kalau fotoku kurang dekat) *sedekat hatiku sama kamu* -_____-

WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
Velvet Matte with Colour Binding Pigments & Enriched Vitamin E
Soft matte intense luxurious finish
netto 4 g


INGREDIENTS :
Untuk ingredients tiap kotak adalah sama, jadi aku tulis disini yaaa.

Isododecane, Cyclopentasiloxane, Trimethylsiloxysilicate, Trisiloxane, Disostearyl Malate, Disteardimonium Hectorite, Synthetic Beeswax, Aluminum Starch Octenylsuccinate, Caprylyl Methicone, Propylene Carbonate, Silica Dimethyl Silylate, Tocopheryl Acetate, Cetyl Dimethicone, Propylparaben, Fragrance, Aluminum Hydroxide, Triethoxycaprylylsilane, Talc.

May Contain :
Cl 45410:2, Cl 15850:1, Cl 42090, Cl77891, Cl15850:2, Cl77491, Cl77492, Cl77499


Lanjut ke swatch-nya, dibawah ini berurutan dari kiri ke kanan : 01 sampai 06. Teksturnya jelas lip cream, awal oles basah tapi cepet keringnya. Langsung matte dan sekali olesnya langsung pigmented. Lapisan di bibir even sekali oles juga langsung tebel, enggak yang tipis gitu. Yang hampir mirip itu shade 01 sama 06, 01 lebih merah banget kalau 06 merahnya lebih bright di aku :)




WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
01 Red-dicted
Warnanya merah banget, aku ga akan bahas pigmented atau enggak karena semua shade itu pigmented banget. Formulanya cepat kering dan menutup lapisan bibir. Enggak bikin bibirku kering juga, masih normal dan awet seharian. Cocok buat kamu yang suka pakai lipstik warna merah, yang ini harus punya!





WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
02 Fuschionately
Warnanya fuschia, bright dan bold banget. Teskturnya sama, formulanya cepet kering di bibir tapi enggak bikin bibirku kering. Sekali oles cukup untuk melapis warna bibir yang asli. Bagi yang engga suka warna yang terlalu ngejreng, berarti engga akan suka warna yang ini.





WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
03 See You Latte
Nah yang ini diperuntukkan bagi kamu yang suka warna nude atau kalem. Warnanya paling soft diantara shade yang lain, shade ini kaya warna bibir but better. Awet diajak ngemil cantik seharian masih nge-stain di bibir. Sayangnya aku ngerasa yang ini agak lebih drying di bibirku, kalau tekstur dan formulanya sama sih, sama -sama cepet kering setelah di apply di bibir. One layer is enough di bibirku.






WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
04 Pink Me
Shade yang ini ngingetin sama lipstiknya Nicki Minaj, warna pink-nya lumayan agak ngejreng stabilo gitu. Sekali apply agak terasa terlalu tipis, warnanya "enggak" aku banget pokoknya. Cara menyiasati agar nggak terlalu pink stabilo, aku mix sama warna fuschionately biar bold sekalian, hihihi. Cocok buat kamu yang pengen tampil girly, warnanya baby pink tapi bright.





WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
05 Speachless
Ini lip cream yang aku bawa saat travelling, warna coral dengan hint peachy ini cocok banget buat riasan wajah yang simple, fresh dan summer banget. Ini coral-nya juga agak stabilo, tapi masih kece dan enggak too orange in real life. Cakep deh, aku suka warna ini... hanya aja dia lebih tipis kalau hanya satu lapis dan ini juga agak drying. Aku enggak yakin sih masalah drying di bibirku, mungkin karena emang lagi kering juga bibirnya.






WARDAH EXCLUSIVE MATTE LIP CREAM 
06 Feeling Red
Agak bias kalau udah pakai lip cream shade 01 sama yang ini. Warnanya mirip-mirip hanya aja ini lebih bright red. Warna 01 Red-dicted deeper than this one. Jadi kalau emang kamu bingung, mendingan pilih salah satu aja karena aku sendiri juga enggak bisa ngebedain saat udah di apply di bibir. Tapi dari packaging jelas 06 tampak lebih terang warna merahnya. Dan yang ini enggak bikin bibirku kering, awet dan tahan lama juga.





Overall semua warnanya cantik-cantik banget dan super pigmented. Sekali oles langsung nutup warna bibir. Wardah Exclusive Matte Lip Cream ini harganya sekitar 59.000 Rupiah saja. Ukurannya juga lumayan, isinya 4 gram. Secara kemasan mirip Colourpop Ultra Matte Lip Color seklias, tapi aku sendiri belum pernah coba yang Colourpop. Tapi dengan harga yang lumayan terjangkau, kayanya enggak salah kalau aku bilang ini adalah lip cream favoritku. Mudah dibeli di konter wardah terdekat bahkan via online banyak banget yang jual, ada satu shade yang aku agak susah dapetnya akhirnya aku dapet di Tokopedia. Dia juga smudgeproof and waterproof di bibirku, bersihinnya agak susah dan mesti pakai lip remover atau baby oil.



Alright, Happy Friday !


“Be happy with who you are and what you do, and you can do anything you want.” 
― Steve Maraboli, Life, the Truth, and Being Free

Share:

16 comment

  1. cakep cakep <3 kok aku jd jatuh cinta sm speachles yah cakep bgt di koe sha

    BalasHapus
    Balasan
    1. Baguuuus emg coral-peachy gitu... Hehehe akupun sukaaaa

      Hapus
  2. Reviewnya lengkap sekali kak...sangat membantu..trims..pengen nyobain yg ke peach2an/orange2an..blm pernah punya soalnya..tp kira2 cucook ga yaa?? Warna kulitku sawo matang...

    BalasHapus
    Balasan
    1. Di kulit yg agak gelap bbrp warna keliatan neon sama pucet, warna yang 04 pink me kaya neon gitu jadinya, kl yg 03 see you latte terlalu pucet hehe... Bagus warna bold kaya nomer 12 plum it up bakal kece deh! ^^

      Hapus
  3. Kalau yg speachless gimana kak kira2?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Yang speachless warnanya bright coral cakep tapi aku ngga tau kl ke kulit yang gelap, takutnya kelihatan pucet ~.~

      Hapus
  4. Kalau yg speachless gimana kak kira2?

    BalasHapus
  5. Kemasan wardah kok beda2ya q dapat yg warna merah dgn no 8 sedangkan tmnku dgn kemasan silver yg mana yg asli mohon pencerahanya

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hai hai dear, setahu aku smua kmasan lipsticknya wardah yang exclusive matte lip cream ini warnanya silver ^^

      Hapus
    2. Mohon bantu menjawab, Wardah exclusive Intense Matte Lip Cream memang ada kemasan baru untuk boxnya :)

      Hapus
  6. Kemasan wardah kok beda2ya q dapat yg warna merah dgn no 8 sedangkan tmnku dgn kemasan silver yg mana yg asli mohon pencerahanya

    BalasHapus
  7. Balasan
    1. Kaaa,, aq punyaa wrdah liquid no 4,, trus aq pngen beli purbasari, ragu antara shade no 92 atau 95, rekomen yg mana kaa ?? Wrdah liquid no 4 ini terlalu ala2 berbiee kaa.. gak cocok sama aq.....

      Hapus
  8. saya jg suka lipstik ini, warnanya keren keren...

    BalasHapus
  9. Kak kira2 warna yang cocok untuk remaja kaya aku yang baru pertama kali memakai lipstik shade brpa ya? Aku dari dulu cuman pake lip ice dan ingin mencoba produk ini..

    BalasHapus
  10. suka banget yg spechless sama pink me..emang baguus bgt kak..

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^