KYLIE LIP KIT SHADE KRISTEN (SWATCH AND REVIEW)

Beberapa waktu lalu aku iseng-iseng ikutan sale di Padusee (salah satu Online shop favorit aku di Instagram) dan aku dapetin Kylie Lip Kit shade Kristen ini seharga 499.000 exclude ongkos kirim. Secara sekarang banyak banget beredar palsunya, jadi aku cuma berani belanja di tempat yang memang sudah terpercaya. Kalau harga normal mungkin sekitar 520.000 ke atas kayanya, lumayanlah yaa total aku cuma bayar 509.000 rupiah. Nah gimana sih review dari aku? Secara ini lip kit nge-hits abeeess yaa nggak sih >.<

Shade yang aku dapetin ini Kristen, kalau di website resminya Kylie Cosmetics dijelaskan bahwa shade Kristen ini warnanya a warm brown berry. Setiap satu lip kit berisi 1 Matte Liquid Lipstick yang berisi 0.11 fl oz/3.25 ml dan 1 Pencil Lip Liner 1.0 g.


Matte liquid lipstick dari Kylie ini juga diklaim memiliki pigmentasi yang tinggi dan warna lipstik yang bold. The extremely long wearing lipstick contains moisturizing ingredients for a comfortable, emollient and silky feel that does not dry your lips out.





Matte Liquid Lipstick - Kristen



Pencil Lip Liner - Kristen



Dan ini sesaat setelah menggunakan pencil lip liner-nya di bibir :


Kemudian mengaplikasikan lip cream ke seluruh bibir :


Di bibirku shade Kristen ini memang sangat warm, kecoklatan dan ada hint merah oranye. Warnanya cantik banget dan aku rasa bakalan cocok-cocok aja dipakai berbagai jenis skintone. Bisa dibilang merah bata tetapi ada warna kecoklatan juga. Intinya sih ini warna yang warm undertone banget, cocok buat dipakai sehari-hari ataupun saat butuh dandanan yang full coverage.

Dibawah ini ada fotoku pakai kamera smartphone sebelum makan dan setelah makan, kamu bisa lihat kalau lip cream-nya memudar ditengah bibir :

Maafkan kualitas kamera seadanya yaa, jadi ya gitu... harus rajin touch up dan re-apply saat kamu selesai makan, soalnya warnanya jelas hilang di bibir. Untuk re-apply aku lebih menyarankan sebaiknya kamu hapus dulu semuanya pakai tissue basah yaa biar enggak berantakan dan ga berasa tebel karena ditumpuk-tumpuk lip cream-nya. 

Oh iya foto dibawah ini aku menggunakan foundation terbaru dari Urban Decay loh! Flawless gak? aku bakal update review-nya di blog juga, tungguin yaa hihihi!


What I Love :
Super pigmented
Teksturnya suka banget
Formulanya enggak lengket
Rasanya ringan dan enggak berasa tebel
Glides smoothly and easy to apply
Lip liner-nya empuk banget!
Wangi lip cream-nya seperti wangi vanila atau kue yang manis
Saat dibersihkan enggak menimbulkan efek bibir kering setelahnya
Tahan lama asal enggak kena makanan berminyak

What I Hate :
It's quite pricey!
Sementara ini baru bisa dibeli via online
Mudah hilang saat makan-makanan berminyak
Transferable
No pencil sharpener included

Price :
Around 500.000 Rupiahs ++ for a lip kit

Repurchase ?
Maybe, another shade 


Anyway ada sedikit comparison yang mau aku tambahin biar lebih komplit, hihi di instagram ada yang nanya apakah Kylie Matte Liquid Lipstick shade Kristen ini dupe-nya Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang nomor 12 Plum it up? Nah siapa tau yang baca blog juga mungkin punya pertanyaan sama... Berikut aku kasih shade comparison-nya yaa :


Si Kylie-Kristen jauh lebih brown-ish atau bisa dibilang merah oranye kecoklatan sedangkan si Wardah lebih deep red dengan warna lebih plum dan cenderung ke cool tone. Surprisingly saat aku hapus pakai make up remover, si Kylie Matte Liquid Lipstick ini lebih tahan dan susah hilang dibanding Wardah Exclusive Matte Lip Cream yang langsung blasss ilaang... Well, noted buat kamu-kamu yang mau lihat comparison dari segi ketahanannya juga nih dear ^^ tapi kalau untuk ketahanan kena makanan yang minyakan, di aku si Kylie-Kristen sih hilang gitu tengahnya walaupun pinggir bibir masih nge-stain. Dan untuk formulanya, si Kylie ini lebih cepet kering dibanding Wardah berdasarkan foto diatas.



Teksturnya Kylie Matte Liquid Lipstick yang super lovely, saat di apply agak basah kemudian kering dengan cepat enggak bikin bibir berasa tebel. Super light-weight di bibir, sekali oles warnanya pigmented banget baik lip liner maupun lip cream-nya. Wanginya yang sweet juga bikin aku suka saat apply, pokoknya worth every penny! Packaging-nya enggak terlalu cute menurutku, tapi cukup oke buat standard packaging lip cream. Ujung kuas aplikator-nya juga pas , enggak terlalu panjang enggak terlalu pendek.Sayangnya untuk pencil liner enggak tersedia sharpener-nya, secara ini kan lip kit... lebih bagus lagi kalau ada rautannya. Pencil liner nya aku suka karena empuk, creamy, pigmented dan enggak kaya pencil liner yang murah gitu. Intinya aku suka, hanya harganya aja yang enggak suka! Hahahaha. Alright, ladies... kamu udah punya Kylie Lip Kit shade apa aja? What's your favourite shade? Tell me moreeee please *minta diracunin* hihihi >.<

Share:

2 comment

  1. kalau aku kayaknya lebih suka lipstik yang agak glosy, mungkin karena agar bibir terlihat lembab kali ya..

    BalasHapus
  2. bagus lip creamn-nya, warnanya gak terlalu tua jadi bagus..

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^