YSL LE CUSHION ENCRE DE PEAU (FUSION INK CUSHION FOUNDATION) B30 REVIEW

Seperti yang pernah aku share di Instagram aku, kali ini bakal review tentang YSL Fusion Ink Cushion Foundation yang banyak banget direkomendasikan oleh para Beauty Vlogger alias Beauty Influencer dan disebut-sebut salah satu cushion dengan coverage yang oke banget dengan pilihan warna yang lebih masuk ke skintone asia yang yellow undertone. Worth the hype? Tenang, aku bakal kasih opini yang sejujur-jujurnya seperti biasa... kalau bagus aku akan bilang bagus kalau engga, sorry seems to be the hardest word ~ let's starting with the packaging, shall we?

Kalau dilihat dari packaging-nya YSL cushion ini bener-bener sophisticated, luxurious and glamour! Gimana engga, perpaduan warna hitam dan aksen gold-nya berasa mewah di tangan. Ini adalah salah satu yang bikin aku jatuh cinta dan pengen beli, yes... I'm sold by packaging! Detail-nya cukup praktis, ada pemisah antara tempat spons dan cushion-nya. Cushion ini juga bisa di-refill alias isi ulang, which is so good buat kamu yang cocok dan ingin repurchase



Untuk isinya yang kurang dari 1 OZ, ini cuma 0.51 OZ atau 14g, dengan harga yang lumayan mahal lumayan agak bikin bete sih. Untuk pemakaian rata-rata seperti pada foundation umumnya yaitu 12 M alias 12 bulan setelah packaging dibuka.


Tersedia aplikator berupa spons hitam berlogo YSL yang tampak mewah dengan tempat khusus terpisah dengan cushion, ini nilai plus karena bikin si cushion enggak tercampur dengan spons setiap selesai pemakaian dan lebih hygienis.






Aku beli shade yang B30 sesuai dengan shade aku di Ysl Fusion Ink Foundation yang pernah aku tulis juga di blog aku as a first impression. Ternyata untuk YSL cushion ini, shade B30 di aku lumayan lebih terang di wajah, mungkin karena spf-nya lebih tinggi? Kalau enggak salah Ysl Fusion Ink Foundation memiliki spf 18 PA+++ sedangkan Ysl Fusion Ink Cushion Foundation memiliki spf  23 PA++. Hasil akhirnya di wajah aku semi-matte finish, sebenernya sih enggak matte juga... apalagi kulitku berminyak, untuk beberapa jam pertama mungkin enggak terlalu dewy tapi lama kelamaan hasilnya luminous cenderung dewy gitu di wajahku. 


Seperti yang dikutip di website YSL , dibawah ini terdapat info mengenai jenis shade, description dan benefits dari Yves Saint Laurent Le Cushion Encre De Peau Fusion Ink Foundation :



Ada 6 pilihan shades yang tersedia dari B10, B20, B30, B40, B50 dan B60. YSL cushion ini diklaim long-lasting, hasil akhir yang natural, perfect coverage dengan hasil medium dan matte finish. Nyaman dipakai sepanjang hari, mudah digunakan untuk touch-up kapanpun dan dimanapun. 



Kamu bisa liat coverage-nya tergolong sheer dan natural banget, hasilnya di wajahku enggak matte sama sekali. Disini aku enggak menggunakan primer, hanya pelembab sebagai base sebelum make up. Yang kurang aku suka sebenarnya coverage dan finishing-nya, aku fikir ini medium dan matte seperti foundation-nya secara dari segi nama juga ini YSL Fushion Ink Cushion Foundation. Ternyata cushion tetaplah cushion, hasilnya tetap akan terlihat natural, tipis banget dan enggak akan memberikan kamu banyak coverage. Aku rasa cushion ini cocok buat kamu yang kulitnya normal dan enggak bermasalah dengan hiper pigmentasi, dark spot dan bekas jerawat. 


What I Love :
Packaging 10/10 !
Praktis dibawa saat bepergian
Ada spf 23 PA ++ 
Tersedia 6 pilihan warna yang cocok buat yellow skintone
Natural looking , jadi enggak kelihatan seperti pakai make up tebel
Light-weight feeling di kulitku

What I Hate :
Pricey!
Coverage-nya kurang dan enggak menutupi noda-noda jerawat
Finishing-nya yang enggak matte, cenderung dewy di kulitku
Transferable
Enggak long-lasting untuk seharian

Price :
Around 895.000 Rupiahs

Repurchase?
Maybe


Overall, aku ga terlalu impressed dengan cushion YSL ini. Ekspektasi aku seenggaknya coverage-nya kaya foundation-nya yang YSL Fusion Ink Foundation, tapi ternyata ini jauh lebih light dan sheer. Finishing-nya juga beda dengan Fusion Ink Foundation yang matte, ini lebih luminous. Jerawat yang gede diatas bibirku sama sekali enggak ter-cover sama sekali. Buat kamu yang suka hasil akhir luminous-dewy, hasil yang natural dan light-weight feeling di wajah... Aku yakin kamu pasti suka karena memang rasanya ringan di wajah dan jadi lebih lembab. Kalau buat kulit yang banyak bekas jerawat , kayanya kamu bakal butuh concealer yang full untuk nutupin noda-nodanya. Kulit berminyak harus set cushion ini pakai bedak atau powder yang matte kalau enggak mau berakhir dengan wajah yang minyakan. 

Share:

7 comment

  1. neiik biasanya biar coverage ny lebih oke gw apply nya pake foundie brush kayak RT gt. Gw awalny jg ngiler liat cushion2 tp pas baca review blogger luar langsung mengurungkan niat ��, gimana2 dengan harga segitu mending liquid biasa sih kalo gw hehhe

    BalasHapus
    Balasan
    1. Coba ntar kucobaaa, aku ada yang expert brushnya RT..cumaaan kan udah ada sponsnya gt kan yaak... Ribet aja kudu pake aplikator lain kan, tp ini sih emang kurang banget nget nget pokoknyaaa.. Tp buat dikau kayanya bakalan bagus, udah mulus soalnya -.-

      Hapus
  2. akhirnya tayang jugak hehehe keterangen shadenya tapi sedikit aja kok dikamu, di aku keputihaaan banget

    BalasHapus
    Balasan
    1. Ini tetep keputihan, liat aja tangan aku yg warna asli.. Tp emang wajahku lebih terang dibanding leher sampai tangan sih makanya aku lebih suka foundie yg lebih gelap drpd ini... ~.~

      Hapus
  3. chusionnya bagus cuma warnanya terlihat terlalu terang kalau di aku..

    BalasHapus
  4. bagus ya, tapi muka berminyak kayak gini harus pakai bedak lagi..

    BalasHapus
  5. Hotsale‼ 🎉🎉🎉
    Cool Price✔Greatest Discounts✔
    Always One Right for You 💕

    fashion #ootd #onlineshopping #skincare #cosmetic #canvas

    https://linhcorner.com

    BalasHapus

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^