REVIEW : LANORE SUPREME GLOW FOR NATURAL LOOK (BEST FOR ALL ASIAN SKIN TYPES)


Another racun! Yes, aku lagi pengen sharing tentang produk make up terbaru yang aku cobain yaitu dari LANORE. Baru denger kan? Sama! Hahaha. Nah daripada aku kepo tak berkesudahan, sekalian deh aku posting review lengkap produk dari LANORE yang aku dapatkan dari Clozette Indonesia di blog ini. Eitts walaupun ini dikasih gratis tapi ini sama sekali nggak dibayar dan seperti biasa, aku selalu ngasih 100% honest review di tiap postingan aku. Nah langsung kenalan aja yuk sama LANORE!


Jadi ada 3 buah produk dari LANORE yang udah aku cobain selama beberapa minggu ini (sejujurnya udah setiap hari pakai!) yaitu : LANORE Supreme Glow Whitening & Anti-Aging CC Cream, LANORE Brightening Loose Powder dan LANORE Brightening Powder Foundation. Dari namanya aja udah kebayang kan fungsinya pasti untuk brightening alias mencerahkan wajah, nah ketiga produk ini menurutku sangat cocok dipakai sehari-hari untuk tampilan make up yang natural dan ringan.


LANORE Supreme Glow Whitening & Anti-Aging CC Cream 30gr
Shade : 01 Light Beige

Correct and Cover Cream dari LANORE ini mengandung SPF 40+/PA++ UV Protection dengan Vitamin B3 ,C ,E ,Peptide , Green Tea Extract, Aloe Extract dan Hyalluronic Acid yang cocok untuk semua jenis kulit. Fungsinya untuk mencerahkan, melembabkan dan membantu menutupi kekurangan pada kulit wajah kamu (kulit kusam, noda jerawat, kerutan dan warna kulit yang tidak merata). Nilai plusnya yaitu sekaligus untuk melindungi kulit dari sinar UV dan radikal bebas karena ada kandungan tabir surya dan antioksidannya. Ada 2 pilihan warna yaitu 01 Light Beige dan 02 Sandy Beige.




Teksturnya menurutku lumayan cair ya dan shade 01 Light Beige ini masuk ke warna kulitku yang Light to Medium. Sedikit agak peachy undertone tapi masih netral dan easy to blend di wajah. Paling enak pakai CC Cream ini langsung pakai jari karena selain lebih praktis, pemakaian jadi lebih irit juga dibanding menggunakan sponge yang menyerap terlalu banyak isi produk. Satu kali apply langsung membuat warna kulit wajah lebih cerah dan rata tapi nggak menutup noda jerawat sepenuhnya. Tapi setelah aplikasi kedua, noda jerawat jadi lebih tersamarkan walaupun nggak se-full cover foundation... tapi menurutku CC Cream ini coverage-nya lumayan banget. Nggak yang terlalu sheer dan nggak yang full juga, sekitar medium coverage which is a good point ya dan isinya 30 gram cukup standar buat ukuran CC Cream. Kemasannya berbentuk tube juga nggak ribet, super praktis dan enak dibawa saat kita travelling, dibawa ke kantor atau pas mau dandan di mobil.


LANORE Whitening & Anti-Aging CC Cream ini pokoknya enak banget di blend di wajah, kemasannya praktis, coverage-nya lumayan dan harganya terjangkau. Yang nggak aku suka cuma satu, berasa dikit aja gitu isinya hehe. Mungkin karena hasilnya natural jadi aku lumayan banyak pakenya dan kaya yang mau cepet abis gitu hahaha. Mungkin kalau ada pilihan size yang lebih besar aku bakalan beli karena aku suka hasilnya di wajahku. Oh iya satu lagi, pilihan shade-nya kurang banyak dan shade 01 Light Beige ini shade paling terang tapi di aku sih ini termasuk shade yang light to medium skintone menurutku. Jadi buat yang kulitnya putih atau fair, aku rasa 01 Light Beige masih kurang terang buat mereka. Untuk tahan lama atau nggak di kulitku yang berminyak ini so so yah, memang ini bukan yang ada klaim oil control juga. Tapi wajahku sih fine-fine aja seharian karena aku setting juga pakai loose powder atau powder foundation dari LANORE juga.


LANORE Supreme Glow Brightening Loose Powder 9gr
Shade : 01 Natural

LANORE Brightening Loose Powder ini ukurannya termasuk kecil dan kemasannya simple. Bedak tabur dari LANORE ini diklaim dapat membuat wajah kamu lebih cerah, halus dan tampak natural. Ada kandungan Arbutin dan Hyalluronic Acid untuk mencerahkan dan melembabkan wajah jadinya kulit tetap terlihat alami dan sehat dari dalam. Ada 2 shade yaitu Beige dan Natural, kebetulan aku dapat shade yang Natural which is sedikit light buat skintone aku but it's okay... Karena ini hasilnya sheer dan sama sekali nggak berat di wajah, aku pakai untuk setting undereye dan apply tipis-tipis aja dengan puff ke seluruh wajah.





Partikel loose powder dari LANORE ini halus banget, kamu bisa lihat foto diatas saat aku apply di wajahku. Coverage sheer dan ringan di wajah, nggak bikin wajahku kering dan hasilnya natural. Efeknya juga kelihatan banget bikin wajahku lebih cerah. Seharian pun wajah aku juga nggak yang oily walaupun dia nggak ada klaim Oil Control tapi aku fine-fine aja. Nggak ada masalah iritasi ataupun breakouts juga, pokoknya aku suka sama bedak tabur ini apalagi puff-nya juga lembut dan pas touch up juga nggak cakey (seriously!).


LANORE Brightening Loose Powder ini cocok buat kamu yang emang nggak suka dandanan heavy dan tebal. Bedak tabur ini super lightweight di wajah, nyamaaaan banget dipakainya dan hasilnya juga kelihatan lebih cerah. Cuma buat kulit yang kering atau dehydrated, aku sempet notice kalau di bagian jawline aku ada dry patches tapi bener-bener sedikit aja. Mungkin emang kulit akunya aja kadang suka aneh hehehe (seluruh wajah oily tapi kadang suka ada dry patches), menurutku sih dengan base makeup yang benar dan kulit yang well-hydrated, bedak tabur ini bakal menempel smooth banget di wajah kamu.


LANORE Supreme Glow Brightening Powder Foundation 10.5gr
Shade : 01 Natural

LANORE Supreme Glow Brightening Foundation ini memiliki SPF 10+/PA++ dengan UVA&UVB Protection dan ada kandungan Arbutin yang memiliki efek mencerahkan kulit wajah kamu. Ditambah dengan adanya perlindungan dari sinar buruk sinar UV, ini udah komplit banget buat kamu yang suka pakai bedak padat dalam segala aktivitas. Kemasannya sama seperti bedak padat pada umumnya, ada kaca berikut sponge-nya. Isinya lebih banyak dibanding loose powder sebelumnya, yang ini 10.5 gram dan memang ukurannya pun lebih besar. Super simple untuk kamu yang lebih suka memakai bedak padat dengan coverage medium sama seperti foundation, then you'll definitely need to try this product.





LANORE Brightening Powder Foundation ini coverage-nya di aku nutup banget alias almost to full tapi nggak terasa berat sama sekali di wajah which is a good point. Hasilnya pun tetap natural, cerah dan nggak cakey. Cuma memang shade 01 Natural ini lagi-lagi sedikit lebih terang dibanding skintone aku, tapi ini masih lebih kuning warnanya dibanding si loose powder padahal masing-masing shade-nya 01 Natural. Dan menurutku nih karena aku kulitnya berminyak, saat memakai powder foundation kaya gini wajahku malah lebih cepat berminyak dibanding menggunakan loose powder. I don't know, tapi aku ngerasanya gitu, muka aku lebih cepat berkeringat saat menggunakan compact powder baik itu bedak padat biasa maupun powder foundation kaya gini. LANORE Brightening Powder Foundation ini cocok buat kamu yang memang suka hasil akhir medium to almost full. Hasilnya juga smooth dan lumayan bisa nge-cover pori-pori di sekitar hidung dan pipiku tapi tetap terlihat natural plus cerah!



Nah dibawah ini aku mau kasih lihat ke kamu swatch masing-masing di lenganku (foto diambil didalam ruangan) dan kamu bisa lihat kalau si loose powder jauh lebih ashy dan si powder foundation lebih yellow padahal shade-nya sama. 


Overall aku cukup impressed sama LANORE Supreme Glow ini dan jadi make up rutin aku untuk sehari-hari selama beberapa minggu ini. Aku paling suka pakai CC Cream sebanyak 2 layer lalu apply loose powder untuk setting undereye. Aku juga apply loose powder-nya ke seluruh wajah tapi tipis-tipis aja dan lanjut pakai powder foundation untuk terakhir touch up agar warna wajah aku nggak whitecast. Aku suka dengan hasil powder foundation LANORE ini karena beberapa bekas jerawatku yang lumayan kelihatan bisa tertutup dengan sempurna. CC Cream LANORE juga sebagus itu coverage-nya, aku kira awalnya CC Cream pasti sheer dan nggak cocok buat aku yang lebih suka high coverage. Ternyata lumayan banget nge-cover and like a second skin. Loose Powder-nya juga smooth dan bikin wajah lebih cerah walaupun shade-nya aja yang kurang pas di aku. Semua produknya LANORE ini beneran ringan, easy to blend dan hasilnya natural. Kulitku juga nggak ada masalah iritasi, alergi ataupun breakouts setelah memakai ketiga produk ini. So YES it's a LOVE for me!


Share:

2 comment

Thank you for your comment! Stay safe and healthy. Hopefully your day always bright and beautiful ^^